UNBK 2018 di MTs Unggulan Nuris Lancar, dapat Kunjungan Kepala Kemenag Kabupaten Jember

UNBK 2018 di MTs Unggulan Nuris Lancar, dapat Kunjungan Kepala Kemenag Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 untuk siswa kelas IX SMP/MTs sederajat berakhir hari Kamis kemarin (26/04/2018). Begitu pula di MTs Unggulan Nuris, pelaksanaan UNBK 2018 kali ini lancar, tertib, dan terasa istimewa. Betapa tidak, hari pertama UNBK, laboratorium komputer MTs Unggulan Nuris dikunjungi oleh Kepala Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Jember, Fathurrozi.

Fathurrozi yang didampaingi staffnya datang ke laboratorium komputer MTs Unggulan Nuris untuk melihat kondisi UNBK. Beliau tersenyum dan sedikit bertanya-tanya kepada guru pengawas, proktor, dan beberapa siswa yang ditemuinya. Setelah itu, beliau kembali ke kantor kepala MTs Unggulan Nuris, saat itu ditemui oleh Ning Hasanatul Khalidiya, Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris Makin Populer dengan Prestasinya)

Beliau berbincang sedikit dengan Ning Hasanatul Khalidiya dan menyampaikan kepuasannya atas persiapan MTs Unggulan Nuris terhadap pelaksanaan UNBK 2018. “ Bangga dan menjadi motivasi tersendiri, MTs Unggulan Nuris menjadi perwakilan sekolah swasta yang dikunjungi Bapak Fathurrozi, Kepala Kemenag Kabupaten Jember.” Ungkap Ning Lidia.

“Tahun ini masih banyak sekolah swasta khususnya belum ujian berbasis komputer, termasuk beberapa sekolah negeri sekali pun. Alhamdulillah, MTs Unggulan Nuris sudah siap melaksanakan UNBK dengan pengondisian laboratorium komputer juga dari tenaga yang ada di Nuris sendiri, seperti siswa prodi TKJ SMK Nuris Jember ini. Jadi, tidak usah mendatangkan teknisi dari luar.” Imbuhnya.

(baca juga: Borong Juara KSM, MTs Unggulan Nuris Makin Unggul)

“Semoga UNBK 2018 kali ini, anak-anak kami diberikan hasil yang maksimal. Jauh-jauh hari anak-anak sudah kami persiapkan baik secara materi maupun mental dalam melaksanakan UNBK ini. insya Allah sukses.” Katanya.[AF.Red]

Related Post