Kreativitas Takjil ala Santri Nuris, Nikmat Bernilai Bisnis Boga Tinggi

Pesantren Nuris– Bukan santri apabila tidak memiliki kreativitas yang tinggi. Kali ini, asrama putri Daltim (Dalem Timur) Pesantren Nuris Jember gelar kompetisi kreasi takjil. Kompetisi tersebut dilaksanakan di asrama tersebut, kemarin usai shalat Tarawih (30/05/2018). Masing-masing kelompok (4 orang) dari perwakilan kamar masing-masing saling beradu kreativitas untuk menangkan kompetisi unik tersebut.

Masing-masing kelompok memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Sebab nama yang diberikan untuk takjil yang mereka juga unik, seperti Es Bekini Bottem, Es Bidaran (Bikin dadakan beneran, Es Soda Kerang Laut, Es Beku-beku Bejo, Es Cobar, Es Nyengir, dan lain-lain.

Kegiatan tersebut memang sengaja dilaksanakan oleh asrama putri Daltim Pesantren Nuris Jember guna meriahkan Ramadhan dan juga mengreasikan bakat santri di bidang tata boga. Dalam kompetisi tersebut dinilai langsung oleh tiga juri yakni Ustazah Widad, Ustazah Alin, dan Ustazah Ifa. Terdapat banyak aspek yang dinilai di antaranya cita rasa, tampilan, kebersihan, kekompakan, dan lain-lain.

(baca juga: Closing Party Daltim, Kenangan Indah, Kreativitas Santri Kekinian)

“Kompetisi ini sengaja kami adakan untuk menggali kreativitas santri. Selain itu, untuk menghilangkan kejenuhan mereka. Terbukti mereka sangat kreatif dan antusias sekali ikuti kompetisi ini,” kata Ustazah Widad, kepala asrama putri Daltim Pesantren Nuris Jember.

Seluruh santri terlihat antusias dan semangat sekali meriahkan kegiatan tersebut. Mereka bagi tugas dengan baik dan kompak. “Kompetisi di bidang memasak ini jarang sekali diadakan. Senang sekali bisa mengikuti kompetisi ini di Daltim. Sebab bisa mengasah tingkat kreativitas kami. Semoga kelompok kami menjadi pemenangnya,” kata Julia, salah satu santri Daltim Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Bintang The Voice of Daltim 2, Ini Dia Jawaranya)

Akan tiga kelompok terbaik untuk dinobatkan sebagai juara 1, 2, dan 3. Pemenang akan diumumkan satu hari setelah hari pelaksanaan yakni Kamis, 31 Mei 2018 setelah shalat Tarawih. Akan disediakan beberapa hadiah menarik untuk para pemenang. (Red/Yuv)

Related Post