Bimtek Guru MA Unggulan Nuris bersama Zurni, Upgrade K13 Revisi 2018

Bimtek Guru MA Unggulan Nuris bersama Zurni, Upgrade K13 Revisi 2018

Pesantren Nuris –Guru di MA Unggulan Nuris tidak mau ketinggalan soal pengembangan kurikulum 2013 revisi terbaru 2018. Bersama Zurni, pengawas MA Unggulan Nuris dari KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MAN 1 Jember, bimtek (bimbingan teknis) pengembangan kurikulum tersebut dilaksanakan selama 1 hari penuh pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 di MA Unggulan Nuris.

Menurut Zurni, “Kita perlu mengetahui pengembangan K13 revisi 2018 dan pengaplikasiannya yang segera turun aturan terbaru dari kementerian pendidikan nasional. Data base sudah ada tinggal bagaimana guru-guru di MA Unggulan Nuris bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat dilaksanakan.”

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

“Guru akan bertambah kompleks tugasnya. Rapornya juga lebih banyak kontennya. Perangkat pembelajaran seperti RPP harus terintegrasi PPK, literasi, 4 C, dan HOTS. Dengan penguasaan materi ini, harapannya guru di MA Unggulan Nuris terus dapat mengembangkannya dalam KBM untuk semua mata pelajaran.” Imbuhnya.

Bimtek yang diinisiasi oleh pengawas MA Unggulan Nuris bertujuan untuk mempersiapkan SDM di madrasah binaan agar siap melaksanakan kurikulum 2013 revisi 2018 yang telah diatur pemerintah dan tinggal pengesahannya secara nasional. “Ini masih butuh bimtek secara berkelanjutan, tidak cukup sehari ini.” kata Latifah, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

“Alhamdulillah guru-guru di MA Unggulan Jember masih muda dan melek teknologi sehingga tidak ada hambatan soal materi dan nanti pelaksanaannya. Sepertinya, pembelajaran ke depan semua serba teknologi sehingga kami harus lebih siap baik secara SDM maupun fasilitasnya.” Kata Latifah.

Ucapan terima kasih datang dari Ning Balqis Alhumairo, Kepala MA Unggulan Nuris, “Materi ini pemanasan untuk guru-guru agar lebih siap menghadapi perkembangan pendidikan di masa depan. Saya yakin dengan kualitas guru di MA, bisa langsung nyambung dan dapat melaksanakannya. Terima kasih pak Zurni atas kesempatannya memberi  ilmu kepada guru-guru kami.”[AF.Red]

Related Post