Pertunjukkan Seni, Kado Terindah Siswa SMA Nuris Jember Peringati Hari Guru Nasional

Pesantren Nuris-  Tanggal 25 November merupakan hari Guru Nasional. Siswa SMA Nuris Jember rayakah peringatan hari Guru Nasional. Sebagai wujud ungkapan terima kasih terhadap dedikasi Bapak dan Ibu Guru, siswa SMA Nuris Jember persembahkan perhelatan meriah. Perhelatan tersebut berlangsung di lapangan upacara SMA Nuris Jember (26/11/2018).

(baca juga: SMA Nuris Jember Peringati Hari Pahlawan Nasional dengan Drama Kolosal)

Seluruh siswa SMA Nuris Jember berbaris rapi. Acara dibuka dengan kegiatan penampilan musik patrol oleh siswa putra dengan nyanyian bertema ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan musik acapella oleh siswa putri. Dengan suara merdu siswa SMA Nuris Jember menyayikan Hymne Guru dan juga lagu Guruku Tersayang.

Yang paling berkesan dari acara ini adalah pembacaan puisi bertema ungkapan terima kasih kepada guru serta pemberian bunga sebagai bukti kasih sayang siswa kepada gurunya. Tim Paskibraka SMA Nuris Jember tampil memukai dan memberikan setangkai bunga untuk Bapak dan Ibu Guru. Tidak sedikit Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember yang terharu hingga meneteskan air mata. Di akhir acara, siswa memberikan sebuah burger kepada seluruh guru dengan bendera bertuliskan “Happy Teacher’s Day”.

“Pertunjukkan ini tidak seberapa dengan apa yang sudah Bapak dan Ibu Guru berikan kepada kami. Dengan mereka kami belajar dan bersama mereka pula kami bisa. Jasa Bapak dan Ibu Guru tiada tara bagi kami. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” pungkas salah satu siswa SMA Nuris Jember.

(baca juga: Gebyar Hari Pahlawan Nasional 2018, Tampilkan Drama Kolosal dan Musik Akapela)

Ini merupakan pertunjukkan yang menarik. Di sela-sela kesibukannya, di pondok dan ujian akhir semester, mereka masih menyempatkan diri untuk pertunjukkan ini. “Kami bangga dengan siswa SMA Nuris Jember, dengan kesibukan mereka yang segudang masih bisa memberikan kejuatan untuk kami. Kami terharu sekali. Semoga kami bisa menjadi guru yang baik untuk mereka, “ ungkap Firman, salah satu guru bahasa Indonesia SMA Nuris Jember. Kegiatan diakhiri dengan munculnya banner bertuliskan “Selamat Hari Guru Nasional 2018, Jayalah Guru Indonesia”. (red/Yuv)

 

Related Post