IM3 ZING Juara Satu Hadir di MI Unggulan Nuris Loh

Pesantren Nuris- Kegiatan IM3 ZING Juara Satu sampai di MI Unggulan Nuris Full Day School. Acara yang digelar serentak se-Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara tersebut berlangsung meriah di Gedung Olahraga (GOR) yayasan Nurul Islam Jember dari pukul 07.30 sampai dengan 08.30 WIB (1/3/2019). Seluruh siswa MI Unggulan Nuris kelas 4,5, dan 6 berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

IM3 ZING Juara Satu di MI Unggulan Nuris dipandu langsung oleh petugas dari Indosat cabang Jember. kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengasah intelektualitas anak terhadap pengetahuan umum juga untuk mengajari anak berani bertanggungjawab serta berani tampil di depan umum.

(baca juga: MI Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala, Rebut 3 Juara Ajang Potensi 2019)

“Kegiatan IM3 ZING Juara Satu ini merupakan salahs atu agenda perusahaan Indosat. Untuk tahun ini dilaksanakan secara serentak di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Kami berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan siswa lebih kreatif, berani mengungkapkan argumennya, serta berani berbicara di depan umum,” ungkap salah satu petugas Indosat Jember.

Acara yang diselenggarakan oleh pihak Indosat tersebut dibuka dengan acara menyanyi yang diwakili oleh Naili Wifaqu Robbi siswa kelas 4B.  Kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking sebagai pemanasan. Kemudian, kegiatan IM3 ZINK Juara Satu dilanjutkan dengan penyampaian teknik lomba, simulasi lomba, dan pelaksanaan lomba. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah.

Sistem lomba Juara Satu ini cukup menarik. Siswa diberi pertanyaan yang simpel oleh pihak Indosat. Kemudian untuk menjawab siswa hanya mengangkat papan benar atau salah. Jika jawaban siswa tepat maka dia berhak berlanjut ke babak berikutnya dan siswa yang menjawab tidak tepat harus teleminasi. Begitu seterusnya hingga tersisa tiga peserta terbaik. Untuk menentukan juara 1,2, dan 3 melalui babak adu cepat. Siswa yang mampu menjawab dengan cepat dan tepat akan menjadi pemenangnya.

(baca juga: Enam Siswa MI Unggulan Nuris, Juara Lomba Matematika dan Sains Se-Jatim)

Tiga siswa MI Unggulan Nuris tampil sebagai juara. Mereka adalah Anaf Qowik kelas 5A sebagai juara satu. Juara dua diraih oleh M. Vidic Alghanis siswa kelas 4A dan M. Royyan Nurfeghrly kelas 4A. Tiga jagoan MI Unggulan Nuris tersebut mendapat apresiasi dari pihak Indosat berupa piala, sertifikat, dan sebagainya.

“Senang sekali madrasah kami menjadi salah satu madrasah pilihan perusahaan Indosat. Melalui kegiatan ini mereka dapat mengasah pengetahuan yang dimiliki. Tidak hanya itu, siswa kami juga berlatih berbicara di depan umum. Terimakasih Indosat, “ungkap Sayyidati, waka kesiswaan MI Unggulan Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post