Halal Bihalal Keluarga Nuris, Kembali ke Fitrah

Pesantren Nuris– Suasana halal bihalal lembaga yayasan Nurul Islam Jember berlangsung khidmat (26/06/2019). Kegiatan halal bihalal ini diikuti oleh seluruh siswa Nuris, mulai dari lembaga SMP dan MTs Unggulan Nuris serta SMA, MA Unggulan, dan SMK Nuris Jember.  Seluruh Bapak dan Ibu guru serta karyawan dari masing-masing lembaga mengikuti halal bihalal tersebut.

Berbeda dengan sekolah lain pada umumnya, halal bihalal versi Nuris dipisah antara siswa putra dengan siswa putri. Untuk siswa putra, Bapak guru, dan para Ustaz halal bihalal dilaksanakan di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember. Sedangkan untuk siswa putri, Ibu guru, dan para Ustaza  dilaksanakan di Gedung Olahraga Nuris. Diiringi dengan lantunan sholawat, antar keluarga besar Nuris saling berjabat tangan dan saling memaafkan. Ketika itu pula diri terasa suci kembali, sama-sama dari nol, dan siap menjalani hidup yang lebih baik lagi.

(baca juga: Juara 2 Tingkat Provinsi, Karya KIR PAI SMA Nuris Jember Wakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional)

Kegiatan halal bihalal siswa putri ini dibuka dengan sambutan oleh Ning Khasanatul Khalidiya. Sedangkan untuk siswa putra dibuka dengan sambutan oleh KH. Muhyiddin Abdhusshomad. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa santri Nuris harus yakin dan berfikir positif kepada Allah Swt. Hal tersebut dilaksanakan dengan  berdzikir.

“Allah Swt tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Selalu berfikir positiflah kepada Allah Swt. Sebab, hal apapun mudah menurut Allah Swt. Semoga seluruh siswa Nuris sukses dan menjadi siswa yang berprestasi,” tutur Ning Lidya dalam sambutannya.

(baca juga: Program Tugas Mengajar, Bikin Liburan Santri Nuris Makin Keren)

“Senang sekali bisa mengikuti halal bihalal ini. Melalui halal bihalal ini, semua menjadi fitri. Kami memiliki banyak sekali kesalahan kepada Bapak dan Ibu Guru. Kami sering membuat mereka marah bahkan kecewa. Semoga semua lebih baik lagi,” pungkas salah satu siswa SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Gambar Halal Bihalal Putri di GOR Nuris
Related Post