Luar Biasa! Ekstrakurikuler Sains, Nonsains, dan Bahasa Raih 106 Piala dalam Dua Bulan

Raih Prestasi Di Segala Bidang, Santri Nuris Semangat Ikuti Ekstrakurikuler

Pesantren Nuris- Selama dua bulan terakhir Agustus-September, santri Nuris tengah kembali aktif dalam berbagai bidang lomba yang digelar, baik dari tingkat KKM, kabupaten, eks-kresidenan besuki, tapal kuda, tingkat provinsi hingga nasional.

Para santri yang terbagi dalam tiga bidang ekstrakurikuler, sains, nonsains, dan bahasa kembali aktif berkutat di bidang mereka masing-masing. Mereka bersaing secara sehat untuk saling memotivasi dalam meraih prestasi.

Ada 106 total piala yang diraih oleh seluruh lembaga, mulai dari MI Unggulan Nuris, MTs Unggulan Nuris, SMP Nuris Jember, MA Unggulan Nuris, SMA Nuris Jember, dan SMK Nuris Jember.

(Baca juga: Raih 13 Piala dalam Sebulan Berikut Cpaian Prestasi MA Unggulan Nuris)

Torehan prestasi ini terntunya dari berbagai bidang lomba yang diikuti, mulai dari bidang keagaamaan, olahraga, seni, bahasa, sains, juga bidang karya tulis ilmiah.

MI Unggulan Nuris tercatat mendapat empat piala kabupaten dan 19 piala di tingkat KKM. Sedang MTs Unggulan Nuris mendapat  satu piala tingkat nasional, dua piala tingkat eks kresidenan besuki, 11 piala tingkat kabupaten, dan 16 piala tingkat KKM. SMP Nuris Jember juga menyumbang piala yakni satu piala tingkat eks kresidenan besuki dan lima piala tingkat kabupaten.

MA Unggulan Nuris mendapat dua piala nasional, tujuh piala provinsi dan 20 piala tingkat kabupaten. SMA Nuris Jember tak kalah pula dengan empat piala tingkat provinsi dan 13 piala tingkat kabupaten. Sedang SMK Nuris Jember masih dengan satu piala tingkat kabupaten.

Berikut merupakan gambar info grafis capaian prestasi ekstrakurikuler sains, nonsains dan bahasa.

Berikut pencapaian prestasi ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa bulan Agustus-September 2019

Mila Karmila selaku Kepala Seksi Penjamin Mutu mengatakan, “Alhamdulillah, saya sangat bangga dan kagum dengan semangat anak-anak dalam berkompetisi. Sayang berharap kedepannya semoga siswa-siswi semua lembaga yang ada di Nuris Jember dapat terus semangat dalam mengukir prestasi, pantang menyerah dan selalu berusaha menampilkan yang terbaik,” Ujarnya.

(Baca juga: Tiga Bulan 79 Piala? Yuk Pantengin Cpaian Prestasi Snatri Nuris Ini!)

“Dengan adanya ekstrakurikuler sains, nonsains dan bahasa, yang menjadi wadah kreativitas, tempat berimajinasi, dan berinovasi. Diharapkan para siswa dapat terus mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang yang ingin mereka tekuni. Dan tentunya dapat berprestasi dan menjadi kebanggaan kedua orang tua, dan lembaga Nuris Jember” imbuhnya. [Red.Dev]

Related Post