Basmi Scabies Tim Kesehatan Adakan Kader Pioner Sehat

PMR Wira Nuris Siap Jadi Kader Pioner Sehat

Pesantren Nuris- Scabies adalah salahsatu penyakit yang sering disangkut-pautkan dengan santri, untuk menghilangkan dogma itu dari santri tim progam pengabdian bagi masyarakat Universitas Jember adakan seminar Nuris Pioner Sehat, Rabu (23/10/2019) di Poskestren Nuris.

Acara ini dihadiri oleh anak yang aktif eksul PMR putra dan putri, bersama penarasumber Adistha Eka Noveyani, S.K.M, M.P.H dan dr. Zahra Febianti M. Biomed anak PMR diajak untuk menjaga diri dari penyakit tersebut dengan memberikan informasi dari bagaimana cara mencegah, mengobati dan semacamnya.

(Baca juga: HUT PMI Ke 74 PMR Wira Nuris Adakan Aksi Nuris Bersih)

Sebelum acara dimulai anggota PMR diberi kertas berupa soal untuk mereka jawab sebisa mungkin, soal tersebut meliputi penyakit Scabies dan intropeksi diri tentang keseharian santri, setelah itu adalah materi tentang penyakit Scabies.

Pada sesi acara selanjutnya anak PMR diberikan waktu untuk bertanya, dengan antusias narasumber menjawab pertayaan mereka dengan jelas. “dengan ini saya harap santri NURIS terhindar dari penyakit Scabies” tutur  dr. Zahra Febianti M.Biomed,

Diujung acara anak PMR mendapat hadiah berupa handuk dan obat Scabies, dengan itu semoga santri yang belum terinfeksi bisa terhindar dari penyakit tersebut.

(Baca juga: PMR Wira Nuris Turut Sukseskan Peringatan HUT RI Ke 74 Di Pesantren Nuris Jember)

 “Semoga dengan diadakan acara seperti ini anak PMR bisa menjadi kader-kader penerus yang seperti diinginkan pihak kesehatan dan semoga mereka juga bisa mengemban amanah yang telah diberikan” ujar M. Risal Hidayatullah selaku ketua bidang PMR Wira. [Red/Gibran]

Related Post