Siapkan Program-program Kejuruan, SMK Nuris Jember Buka Beasiswa Unggulan Untuk Siswa Baru

Beasiswa Platinum, Gold, Hingga Star, Menanti Kalian Para Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Pesantren Nuris- SMK Nuris Jember juga membukaprogram beasiswaunggulan untuk siswa-siswi kelas IX MTs/SMP yang ingin melanjutkan ke jenjang menengah kejuruan.

Di SMK Nuris Jember taerdapat tiga program unggulan, yakni TKR (Teknik Komputer dan Jaringan) yang berfokus pada menciptakan tenaga profesional di bidang komputer dan jaringan. TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) yang menciptakan tenaga profesianal dibidang otomotif/kendaraan ringan. Dan ketiga TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) yang menciptakan tenaga profesional di bidang otomotif/sepeda motor .

(Baca juga: SMK Nuris Jember Adakan Kerja Sama Dengan Perusahaan Astra Honda Motor)

Beasiswa unggulan yang di sediakan oleh SMK Nuris Jember ada empat jenis, yakni Pertama, 5 Platinum Tahfidz Al quran (Bebas uang gedung, dan bebas SPP 3 tahun).
Kedua, 20 Gold untuk jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) Bebas uang gedung selama satu semester.
Ketiga, 40 Star untuk TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) Bebas uang gedung, bebas SPP, dan biaya praktikum selama satu semester.
Keempat, 40 Star untuk TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) Bebas uang gedung, bebas SPP, dan biaya praktikum selama satu semester.

(Baca juga: Pelepasan Prakerin Siswa-siswi SMK Nuris 2019 Berjalan Khidmat)

Ketentuan atau syarat penerima beasiswa antara lain:
Pertama, Platinum. Untuk peraih beasiswa platinum adalah siswa yang mampu lulus tes hafalan 2 juz Al quran (juz 1 dan 2), dan wawancara.
Kedua, Gold. Siswa peraih beasiswa gold harus lolos tes tulis dengan nilai minimal 70.
Ketiga, Star. Siswa peraih beasiswa star harus lolos dari tes wawancara.

Seleksi beasiswa digelar dengan tiga gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada  Minggu, 26 Januari 2020 pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Bagi peserta yang lolos gelombang satu harus melakukan daftar ulang dengan ketentuan waktu dari sejak diumumkan hingga tanggal 22 Maret 2020.

Gelombang kedua dilaksanakan pada Minggu, 22 Maret 2020 pukul 07.00 hingga 09.00 WIB, di gedung SMK Nuris Jember. Bagi peserta yang lolos gelombang dua  harus melakukan daftar ulang dengan ketentuan waktu dari sejak diumumkan hingga tanggal 19 April 2020.

Gelombang ketiga dilaksanakan pada Minggu 31 Mei 2020 pukul 07.00 hingga 09.00 WIB, di gedung SMK Nuris Jember. Bagi peserta yang lolos gelombang tiga harus melakukan daftar ulang dengan ketentuan waktu dari sejak diumumkan hingga tanggal 17 Mei 2020.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi contak person berikut ini, Drs. S Haryono (081 336 305 977) dan Untung Rahmatullah, S.Pd (085 236 063 406). Atau bisa langsng datang ke kantor Humas Pesantren Nuris Jember di Jl Pangandaran 48 Antirogo Sumbersari Jember. [Red.Dev]

Brosur SMK Nuris Jember
Related Post