Sempat Ingin Kuliah tapi tak Lolos Seleksi, Akhirnya Sukses Berkarier di Bali

Belajar dari Kegagalan, Alumni Nuris ini Sukses Berkarier di Perusahaan Retail Kenamaan di Bali

Pesantren Nuris – Siapa sangka sebuah kegagalan berbuah hikmah yang besar bagi seseorang dalam kesuksesan hidupnya. Seperti yang dialami salah satu alumni Nuris ini, awalnya ngebet banget ingin kuliah usai lulus dari SMK Nuris Jember, tetapi tak lolos seleksi. Kemudian bergegas berkarier di sebuah perusahaan di Bali hingga kini naik jabatan, keren bukan? Yuk baca selengkapnya!

Bukan alumni Nuris namanya jika mudah patah arang dan menyerah begitu saja meratapi kegagalan. Ahmad Fahrudiansyah, lulusan SMK Nuris Jember tahun 2016 ini malah semakin gesit beranjak dari kegagalan untuk meraih kesuksesan.

Pengalaman dan geblengan di program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) semasa di Nuris yang lekat dengan dunia industri, membuat pemuda kelahiran Jember, 22 Juni 1998 bersemangat mengalihkan keinginan kuliah yang tak sampai dengan berkarier di sebuah perusahaan retail kenamaan di Bali.

(baca juga: Mantul, Lulusan TBSM SMK Nuris Jember 2019 disambut Job di AHASS Honda)

“Memang niat awalnya ingin kuliah dan belum bekerja dulu setelah dari SMK Nuris Jember. Namun nasib berkata lain, setelah tak lolos seleksi masuk PTN harapan saya di Jember, akhirnya saya coba-coba lihat informasi lowongan pekerjaan. Eh, tak disangka lolos seleksi dan mulai lah berkarier di PT. Indomarco Prismatama Cabang Bali.” Ungkap Fahrudi, sapaan akrabnya.

Bekerja di daerah rantauan yang cukup menantang di Pulau Dewata, tak membuat Fahrudi keder. Justru terus termotivasi untuk selalu profesional hingga akhirnya perlahan namun pasti kariernya diperhitungkan dan naik jabatan.

“Bekerja sejak Oktober tahun 2016 silam, kini alhamdulillah sudah naik jabatan sebagai officer branch inventory control. Lebih sederhananya, kini saya jadi pengawas beberapa cabang usaha indomaret. Ternyata Allah punya rencana lain yang lebih indah dari kegagalan saya ingin kuliah.” Kata lelaki yang hobi traveling tersebut.

Saat diwawancarai via aplikasi Whatsapp oleh reporter pesantrennuris.net, pemuda ini mengungkapkan terima kasih atas didikan para guru saat di SMK Nuris Jember yang membikinnya menjadi tangguh dalam berkarier. Dia juga menyatakan kalau Nuris selalu istimewa dan memberi kesan terbaik sehingga mampu meraih hasil manis saat ini.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Fahrudiansyah

Lembaga              : SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2016, prodi TKR

Karier                    : Officer Branch Inventory Control di PT Indomarco Prismatama, Bali

    

Related Post