Perlu Jaga Kesehatan, Agenda Ujian Siswa Kelas XII SMA Nuris Jember Padat Merayap

Mulai Januari sampai April 2020, Agenda Ujian Siswa Kelas XII sangat Padat

Pesantren Nuris – Semester genap tentu jadi hari-hari yang sibuk untuk siswa kelas akhir, tak terkecuali siswa kelas XII di SMA Nuris Jember. Berbagai agenda telah terjadwal, semua siswa diimbau untuk menjaga kesehatan baik mental maupun fisik, dan kesiapan dalam mengahadapinya.[27/2/2020]

Berdasarkan informasi dari Diana Retno Wulandari, S.Si, selaku wakil kepala sekolah urusan kurikulum SMA Nuris Jember, menyebutkan, “Agenda siswa kelas XII memang padat sejak bulan Januari 2020 lalu sampai April mendatang. Padatnya agenda siswa kelas XII harus siap tempur. Insya Allah, mereka sudah siap sebab selama hampir 3 tahun mereka sudah digembleng.”

(baca juga: Tak Henti Berkarya, SIswa SMA Nuris Jember Kembali Juarai LKTI Nasional di UISI Gresik)

Berikut jadwal yang teragenadakan di SMA Nuris Jember tersebut.

Tanggal 13 – 16 Januari 2020 (try out)

Tanggal 03 – 04 Februari 2020 (Simulasi UT-BKS)

Tanggal 05 – 12 Februari 2020 (Ujian Praktik)

Tanggal 14 – 22 Februari 2020 (Penilaian Akhir Tahun)

Tanggal 24 – 27 Februari 2020 (Simulasi UNBK)

Tanggal 02 – 11 Maret 2020 (UT-BKS)

Tanggal 30 – 31 Maret sd 1 – 2 April 2020 (pelaksanaan UNBK utama)

Di musim penghujan atau dikenal dengan pancaroba ini, siswa kelas XII baik program IPA maupun IPS di SMA Nuris Jember harus benar-benar menjaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang baik. Bahkan imbauan dari Kepala SMA Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, semua siswa tidak boleh ikut ujian susulan agar tidak menjadi kendala ujian lainnya.

(baca juga: Mengenal Ketum Nurfata, Rumah Alumni Nuris di Yogyakarta dan Jawa Tengah)

Begitu pula dengan pendapat guru BK SMA Nuris Jember, “Selain agenda ujian yang memang menjadi agenda rutin tiap tahun yang padat sekali, mereka juga bersiap dan harus proaktif untuk mengurusi administrasi dan tes masuk perguruan tinggi. Ini juga perlu diperhatikan bagi semua siswa kelas XII.”

“Kami selalu memberikan pelayanan terbaik dan terintegrasi dengan wali murid agar putra-putri mereka bisa lulus dengan baik dan bisa kuliah di kampus yang diimpikan. Jadi, guru BK dan segenap wali kelas di SMA Nuris Jember juga sedang padat juga demi bisa menghantarkan anak didik kami bisa sukses kuliah pada jurusan yang diharapkan.” Tuturnya.[AF.Red]   

Related Post