Upaya Memutus Pandemi Covid-19, Pelaksanaan Tes Beasiswa Unggulan Nuris Tertunda lagi

Sementara Pendaftaran Siswa Baru di Semua Lembaga bisa via Whatsapp dan Media Online Nuris

Pesantren Nuris – Terkait perpanjangan masa tanggap pandemi covid-19 melalui surat resmi yang dikeluarkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,ini  juga berdampak pada penundaan pelaksanan tes beasiswa unggulan Nuris yang semula akan digelar tanggal 19 April 2020 ini.[16/4/2020]

Penundaan pelaksanaan tes beasiswa unggulan Nuris gelombang II yang semula dijadwalkan pada tanggal 19 April 2020, ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian hari. Surat resmi penundaan tersebut diinformasikan melalui surat yang bertanda tangan ketua panitia PPDB Nuris tahun pelajaran 2020/2021, Bangkit Basovi, ST., tertanggal 16 April 2020 kemarin.

Persebaran virus korona yang semakin melebar di Kabupaten Jember dan secara nasional turut mempengaruhi penundaan pelaksanaan seleksi tes tersebut. Ini demi menjalankan mandat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut.

(baca juga: Hanya Butuh Rekom PCNU LP Maarif, Nikmati Beasiswa Penuh Masuk MA Unggulan Nuris)

“Penundaan ini tentu sangat disayangkan, tetapi demi kebaikan dan keselamatan bersama calon siswa lembaga di Yayasan Nurul Islam, Antirogo, Jember sehingga harus kita lakukan. Tetapi para calon wali siswa dan siswa tak perlu khawatir, kami juga melayanivia online dan transfer untuk melayani pendaftaran siswa baru tersebut.” Kata Bangkit.

Pelakasanaan tes beasiswa unggulan Nuris gelombang II telah tertunda 3 kali hingga saat ini. Dampak pandemik covid-19 sangat berpengaruh sesuai keputusan resmi Presiden Joko Widodo tantang pencegahan persebarannya untuk meniadakan kegiatan massal.

(baca juga: Cukup Tunjukkan Sertifikat Prestasi, Dapatkan Beasiswa Masuk SMA Nuris Jember)

Dia juga menambahkan lagi agar para siswa dan orang tua tetap menjaga keselamatan bersama selama masa bekerja dan belajar di rumah ini sebaik-baik mungkin. Bahkan, saat pelaksanaan tes beasiswa unggulan Nuris nanti pun tetap harus dalam kondisi bersih dan bugar sehingga tanpa adanya penyakit yang dapat menghambat terselenggaranya tes tersebut.

Panitia PPDB Nuris tahun pelajaran 2020/2021 juga melayani pertanyaan dan komentar melalui kontak whatsapp atau media sosial lainnya. Jika memang tak bisa datang langsung ke kantor Humas Nuris (tempat pendaftaran resmi Nuris), para calon siswa dan wali bisa langsung menghubungi ini, +62 852-5824-4000.

Media online Pesantren Nuris Jember akan terus menginformasikan update informasi PPDB Nuris Tahun Pelajaran 2020/2021 tersebut. Informasi dapat dilihat di website pesantrennuris.net, Facebook Pesantren Nuris Jember, atau di Instagram @pesantrennuris_jember.[AF.Red]

pamflet pengumuman pendaftaran PPDB Nuris Tahun Pelajaran 2020/2021
Related Post