Menunjang Potensi Santri, Pesantren Nuris Resmikan Kantor PAM dan NAC

Resmikan Kantor PAM Dan NAC Untuk Mengembangkan Bakat Santri

Pesantren Nuris- Pada tanggal 18 April 2020 adalah hari gembira bagi Pesantren Nuris, yaitu diresmikannya kantor PAM dan Aswaja Center yang bertempat di gedung MA Unggulan Nuris. Untuk kepemilikan kantor tersebut masih dalam lingkup sekretariat bersama.

Eksistensi kantor PAM dan Aswaja Center tersebut sangat berguna bagi Pesantren Nuris, karena kantor tersebut sebagai media untuk mempertahankan ilmu ke-aswajaan yang sudah mendarah daging di Pesantren Nuris.

(Baca juga: Ini dia daftar nama peserta lolos seleksi NSEP 2021 yuk tengokin)

Kantor tersebut hanya berdiri dengan satu bangunan, namun di dalam tersebut terdapat 3 lembaga, pertama lembaga PAM, kedua lembaga Aswaja center, dan ketiga lembaga penerimaan Mahasiswa baru Ma’had Aly.

Tentang struktural dari kantor tersebut, setiap lembaga mempunyai redaktur yang berbeda-beda. Untuk redaktur dari PAM dipegang oleh Ustad Rofiki Fahim, sedangkan untuk redaktur Aswaja Center dipegang oleh Ustad Nur Mujahadatul Muhidin.

Visi dan Misi kantor dari ketiga lembaga tersebut juga berbeda. Untuk lembaga PAM yaitu, membekali siswa yang akan menjalankan program PAM dengan pembekalan yang lebih matang dan tertatan terutama dalam masalah ke-aswajaan. Sedangkan untuk lembaga Aswaja Center yaitu, membuahkan generasi siswa yang memiliki kompetensi lebih dalam bidang ke-aswajaan.

(Baca juga: Mahad Aly Nurul Islam Jember resmi dibuka nih daftarkan dirimu segera)

“Semoga banyak teman-teman santri yang paham dan bisa menjelaskan amaliyah aswaja (nahdliyyin) dan semoga mereka bisa menjadi kader aswaja sebagai pertahanan secara umum ke depannya. Saya pertegas sekali lagi bahwa ini bukan sebagai ajang perdebatan melainkan pembelajaran.” Ujar Ustad Rizal Fikri selaku salaha satu anggota NAC.

“Semoga program ini berjalan sesuai dengan istiqomah berdakwah di media apapun, sesuai dengan ajaran kyai.” Ujar Ustad Nur Mujahadatul muhidin selaku redaktur NAC. (Red/Rib)

Related Post