Informasi PPDB Nuris Tahun Pelajaran 2020/2021, Baca di Sini Aja

Layanan PPDB Nuris bisa via Whatsapp atau Datang ke Lokasi Pendaftaran dengan Jalankan Protokol Kesehatan

Pesantren Nuris – Tengah pandemi yang masih merebak di negeri ini, kegiatan PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2020/2021 tetap berlanjut sebagaimana mestinya. Utamanya di Yayasan Nurul Islam, Antirogo, Jember, terapkan pelayanan yang fleksibel baik daring atau online maupun datang langsung ke lokasi pendaftaran, kantor Humas Nuris.[20/5/2020]

Terkait dengan agenda libur sekolah di Yayasan Nurul Islam Antirogo Jember dan cuti nasional, pelayanan PPDB diliburkan sementara sejak tanggal 15 Mei sampai dengan 03 Juni 2020. Pelayanan PPDB akan masuk kembali pada tanggal 04 Juni 2020 mulai pukul 07.30 – 13.00 WIB (selama tanggal 04 sd 07 Juni 2020), setelah itu berlaku mulai jam 07.00 WIB sd 15.00 WIB.

“Sementara ini alhamdulillah pendaftar di 6 lembaga seperti MI, SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA semakin hari meningkat. Meski banyak agenda yang tertunda gara-gara covid-19, tetapi para peminat untuk mondok ke Nuris tetap cukup banyak.” Tutur Bangkit Basovi, Ketua Panitia PPDB Nuris.

(baca juga: Dua Santri Nuris Taklukkan Psychojournalistic National Competition 2020 Kategori Esai)

“Tetapi panitia siap melayani informasi PPDB ini 24 jam nonstop via whatsapp meski tak bisa datang langsung ke kantor Humas Nuris. Jadi, kami memberikan kemudahan kepada calon peserta didik di Nuris untuk chatting, atau telpon langsung via medsos tersebut jika ingin mendaftar ke Nuris. Termasuk untuk kepentingan administrasi pun juga bisa kami layani melalui transfer dll.” Imbuhnya.

Pada tahun lalu, total pendaftar di 6 lembaga Nuris tercatat sekitar seribu santri. Namun, tengah pandemi ini menjadi tantangan tersendiri, sebab tak semua wali santri paham medsos. Biasanya mereka lebih suka datang langsung seraya mengenalkan putra/putrinya terhadap lokasi pesantrennya. Panitia PPDB Nuris terus berupaya memberikan pelayanan prima dan tetap sesuai protokol kesehatan yang diimbau pemerintah.

“Semoga usai idul fitri 1441 H, pandemi covid-19 mulai berkurang bahkan hilang sehingga kita bisa beraktivitas sebagaimana mestinya. Sesuai maklumat Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, santri harus kembali sesuai jadwal dan aturan yang berlaku. Semoga semua santri tetap dalam lindungan Allah SWT terhindar dari korona sehingga bisa fokus belajar dan ngaji di pesantren.” Tutupnya.[AF.Red]

informasi pendafatran PPDB Nuris 1
informasi pendaftaran PPDB Nuris 2
Related Post