Raih Sarjana Ekonomi Syariah dengan Predikat Summa Cumlaude, Kepoin yuk Profil Alumni ini

Wisuda pada Bulan Desember 2019 lalu, kini Fokus Bantu Usaha Orangtua di Rumah

Pesantren Nuris – Kisah alumni Nuris yang satu ini perlu disimak dengan saksama juga lo. Kuliah di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada jurusan ekonomi syariah, dan mampu lulus dengan predikat dahsyat, summa cumlaude, itu kan keren. Bagaimana kisahnya? Yuk lanjutin bacanya.

Nama pemudi tersebut yakni, Ulfa Qurrotul Ainiyah. Dia adalah lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2015 silam. Usai nyantri di Pesantren Nuris Jember, dia melanjutkan studi sarjana di kampus negeri kenamaan yakni, IAIN Jember hingga wisuda pada tanggal 19 Desember 2019 lalu.

Keinginannya yang kuat untuk mendalami ilmu ekonomi syariah, membuat Ulfa (sapaan akrabnya) menempatkan jurusan tersebut pada pilihan pertama saat mendaftar lewat jalur SPAN-PTKIN. Setelah dinyatakan lolos, tak heran, saat menjalani kuliah di IAIN Jember pun semua berjalan dengan lancar, nyaris tanpa kendala berarti.

(baca juga: Merasa Gemes Lihat Kenakalan Remaja, Alumni Nuris ini Ambil Jurusan Psikologi)

“Meski saya dari jurusan IPA, minat saya waktu kuliah pilihannya di bidang ekonomi khususnya ekonomi syariah. Menurut saya jurusan ini perlu dikuasai, apalagi di era globalisasi wawasan ini sangat berguna. Walau tidak terjun di dunia kantoran, sebagai perempuan harus mampu manajemen yang baik, syukur-syukur nanti bangun usaha sendiri jadi tahu ilmunya.” Tutur Ulfa.

Akhirnya, perempuan kelahiran Jember, 07 Agustus 1997 tersebut mampu merampungkan skripsinya berjudul “Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Warda di Desa Jelbuk”. Tak tanggung-tanggung, usai mempertanggungjawabkan dalam sidang bersama dosen penguji, capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diraihnya summa cumlaude yakni, 3,73.

(baca juga: Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19, Alumni Nuris Bertugas dengan Tulus)

Kebahagiaan yang sudah diraih perempuan beralamat di Dusun Tenggir, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember usai menuntaskan pendidikan sarjananya pada akhir tahun lalu itu, semakin bertambah, konon pada tanggal 01 April 2020 lalu juga sudah resmi dipersunting kekasihnya yang juga sesama alumni Nuris, Mohammad Fawaid.

Suami tercintanya adalah alumni SMK Nuris Jember, program studi Teknik Sepeda Motor (TSM), lulusan tahun 2016. Kali ini kesibukan dua sejoli ini turut membantu usaha yang telah dibangun orangtua di rumahnya. Bagi mereka, ilmu yang telah mereka miliki adalah bekal menghadapi tantangan di masa depan dengan perpaduan ilmu agama dan umum yang mereka dapatkan dari pesantren dan perkuliahan.[AF.Red]

Nama                    : Ulfa Qurrotul Ainiyah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, lulusan tahun 2015

Kuliah                   : jurusan ekonomi syariah, IAIN Jember

Related Post