Tes Masuk SMP dan MTs Unggulan Nuris akan Dilaksanakan Serentak Pekan ini lho

Pelaksanaan Tes secara Online, Tes Akademik hingga Kirim Video Baca Alqur’an

Pesantren Nuris – Di masa pandemi yang masih merebak secara nasional hinggi kini, membuat panitia PPDB Nuris Tahun Pelajaran 2020/2021 putuskan kebijakan baru terkait pelaksanaan tes masuk khusus lembaga SMP dan MTs Unggulan Nuris yang akan dilaksanakan secara online.[11/6/2020]

Pelaksanaan tes masuk reguler tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juni 2020 pekan ini. Tes masuk secara online ini terdiri dari 2 macam yakni, tes akademik melalui aplikasi googleform dan pengiriman video baca Alqur’an via whatsapp.

Bagi siswa yang ingin masuk jalur reguler tersebut baik ke lembaga SMP Nuris Jember maupun MTs Unggulan Nuris harus mengikuti tes akademik yang materinya adalah materi standar ujian nasional yang terdiri dari pelajaran matematika, bahasa Inggris, IPS, dan IPA.

(baca juga: Deteksi Dini Potensi Kerja Siswa SMK melalui Tes Psikologi)

Pelaksanaan tes online tersebut dimulai pukul 08.00 sd. 10.00 WIB. Khusus siswa yang ingin masuk kelas tahfiz ada tambahan penilaian dengan mengirimkan video membaca Alqur’an dengan ayat dan surat telah ditentukan panitia.

“Demi mengikuti protokol kesehatan pemerintah, tes masuk lembaga SMP dan MTs memang kami laksanakana secara online. Setiap pendaftar yang sudah terdata di gelombang kedua ini, nanti akan kami hubungi via whatsapp untuk mendapatkan nomor seri atau token agar bisa membuka aplikasi googleform untuk dikerjakan putra/putrinya.” Tukas Bangkit, selaku ketua panitia PPDB Nuris.

“Bagi siswa yang belum terdaftar mohon segera konfirmasi mumpung masih ada waktu sebelum pelaksanaan tes pada hari Minggu pekan ini. Semua informasi akan disebarkan di media sosial Nuris, terutama via whatsapp yang memang lebih cepat dan familiar.” Tambahnya.

Setiap calon wali santri juga bisa bertanya soal teknis secara cepat melalui nomor whatsapp panitia yang tertera di berbagai brosur lembaga. Sejak pendaftaran secara langsung dibuka pada tanggal 4 Juni 2020 kemarin, kantor Humas Yayasan Nurul Islam Jember sudah cukup dipadati pendaftar baik yang baru mendaftar atau yang sudah daftar ulang.

(baca juga: Informasi Penting, Wali Santri dan Segenap Santri Nuris Wajib Tahu Maklumat Kiai Terbaru)

“Alhamdulillah peminat wali santri memasukkan santrinya ke Nuris cukup banyak. Kabar terbaru santri baru sudah harus berada di pesantren pada tanggal 10 Juli 2020 bulan depan. Konon masa orientasi dan pembelajaran juga dimulai 13 Juli mendatang.”

Kontak panitia yang bisa fastrespon terkait PPDB Nuris tahun pelajaran 2020/2021 yakni, 0852 5824 4000 (Bangkit Basovi); 0853 3633 8200 (Imaroch Ditro); 0851 3030 6917 (Galih Ferdian); 0813 3405 6102 (Suharto); 0817 7992 1180 (Hamidah). Nomor-nomor berikut adalah panitia Humas PPDB Nuris dan struktural SMP dan MTs Unggulan Nuris.[AF.Red]

brosur tes online MTs Unggulan Nuris
Related Post