Bersyukur Tunaikan Separuh Iman, Sesama Alumni Nuris Resmi Bangun Biduk Rumah Tangga

Kenal Dekat Usai Tamat dari Nuris, Akad Berjalan Khidmat di Dalem Kiai meski Pandemi

Pesantren Nuris – Kabar Bahagia datang dari salah satu alumni Nuris yang satu ini. Pada akhir bulan Juni 2020 lalu resmi, disaksikan keluarga dekat akad berlangsung khidmat di Dalem Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad. Mereka resmi bangun biduk rumah tangga dan terlihat sangat serasi.

Lelaki hobi bermusik ini, Miftah Khoirur Roziqin, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2017 mempersunting kekasih hatinya yakni, Alvy Masyrifatus Sakinah, alumni MTs Unggulan Nuris tahun 2017. Konon, Gus Miftah, sapaan akrab lelaki yang sedang studi sarjana di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Syahid) memang mengenal sang istri saat nyantri.

“Saat kami sama-sama kelas 3, saya di MA dan istri saya di MTs Unggulan Nuris, saya tau ke istri itu meski tak kenal dekat sebab kan kami di pesantren. Usai sesama tamat dari Nuris, kami semakin saling mengenal terutama dengan keluarganya juga. Nah, sampai akhirnya dia lulus dari aliyahnya akhirnya kami memutuskan menikah.” Ungkap Miftah.

(baca juga: Hobi Bermusik dan Bercita-Cita Jadi Muhaditsin, Ini Dia Profil Ketum IKSAN)

Mereka tampak sangat berbahagia, penantian yang memang mereka rencanakan akhirnya kesampaian juga. Dengan disaksikan keluarga terdekat, bahkan kiai selaku Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember yang memimpin akad pernikahan mereka pada tanggal 25 Juni 2020 lalu.

“Bersyukur akhirnya bisa menunaikan separuh agama, mengikuti sunah rasulullah yang semoga ini menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Seperti halnya perahu masih di tepi pantai, mungkin ombaknya masih kecil, semoga ke depan kami terus membangun biduk rumah tangga yang bahagia.” Tutur pemuda kelahiran Jember, 25 Agustus 1999 tersebut.

Di masa pandemi covid-19 yang masih merebak ini, akhirnya pernikahan berlangsung tanpa pesta. Kekhidmatan adalah tujuan utama akad pernikahan ini diberlangsungkan dengan doa kiai yang insya Allah ijabah terhadap keluarga muda dari sesama alumni Nuris ini. Banyak ucapan selamat dan doa restu terucapkan dari sivitas akademika Pesantren Nuris Jember atas pernikahan tersebut.

(baca juga: Jadi Dokter di RSU Kaliwates, Alumni Nuris ini Tanggapi Konsep New Normal)

Atas pernikahan tersebut, tentu menjadi penyemangat khusus untuk Miftah khususnya dalam menuntaskan pendidikan sarjananya di Jakarta. Apalagi tanggung jawabnya sebagai Ketua Umum IKSAN (Ikatan Santri Alumni Nuris) masih diembannya hingga kini. Semoga apa yang dijalani Miftah menuai kebahagiaan dan lekas diberi momongan.[AF.Red]

Nama                    : MIftah Khoirur Roziqin

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK tahun 2017

Kuliah                   : UIN Syahid Jakarta, jurusan Ilmu Hadis

Nama                    : Alvy Masyrifatus Sakinah

Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2017

Related Post