Tidur Pagi Bisa Menyebabkan Kematian Loh! Kok Bisa?

Penulis: Desiana Khasanatut D*

Assalamualaikum sahabat santri, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bahayanya tidur pagi (setelah sholat subuh). Hati-hati! Ternyata tidur pagi dapat menyebabkan berbagai

penyakit yang bisa menyebabkan kematian.Yuk cari tau bahaya tidur pagi disini sahabat!

(Baca juga: filosofi di balik indahnya bunga matahari)

Sering begadang atau kurang tidur pasti tidak asing lagi buat sahabat yang pada ada dirumah kan! Ternyata, bila dilakukan secara terus menerus, tidur pagi dan kurang tidur dapat menyebabkan penyakit membahayakan seperti jantun,  diabetes, dan mudah lupa. Dan kurang tidur dapat meningkatkan tekanan darah dan peradangan dalam tubuh.

Kedua hal tersebut dapat meningkatkan risiko tubuh kita mengalami penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Masih tidak percaya dengan bahayanya? Ketahuilah bahaya tidur pagi pada ulasan dibawah ini!

Pertama, serangan jantung. Siapa yang tidak tau penyakit ini yang terkenal dengan keganasanya yang bisa diakibatkan tidur pagi. Penyakit berbahaya lainya yang dapat kamu alami apabila sering tidur pagi dan tidak cukup tidur adalah penyakit jantung. Hal tersebut karena kurang tidur dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat peradangan padadalam tubuh.

( Baca juga: ini dia 5 manfaat memelihara kaktus)

Kedua, diabetes. Menurut sebuah penelitian,tidur pagi atau terlalu banyak tidur dapat meningkatkan risiko diabetes pada tubuhmu. Risiko diabetes menjadi naik karena terjadi resistensi insulin di tubuh, Sehingga kadar gula darah akan cenderung pada orang yang tidurnya bermalas.

Ketiga, mudah lupa. Waktu tidur adalah waktu untuk tubuh kita beristirahat dan memperbaiki jaringan sel-sel tubuh, termasuk sel-sel otak. Jika seseorang kurang tidur, sel-sel otak menjadi tidak diregenerasi sehingga otak menjadi kekurangan oksigen dan energi.

Nah, itu tadi sahabat santri beberapa bahaya nya tidur pagi jadi buat sahabat santri yang sering tidur pagi mohon dikurangi yaaakalok perlu sih jangan sampai kalian tidur pagi karena berakibat vatal.Semoga bermanfaat untuk kita semua, terimakasi dan sampai jumpa.

Sumber gambar: sehatq.com

Penulis merupakan siswa kelas X IPS 2 SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post