Alhamdulillah, Hafiz Al Qur’an 30 Juz di Pesantren Nuris Jember Bertambah lagi di Bulan November 2020

Suka Baca Novel Fantasi, Jadi Hafiz karena Ingin Banggakan Kedua Orangtua dan Keluarga

Pesanren Nuris – Alhamdulillah, kebanggaan yang luar biasa dirasakan almamater Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, ada satu santri lagi yang kini genap menuntaskan hafalan Alqur’annya menjadi 30 juz. Total ada 14 santri yang kini sudah tuntas hafalan Alqur’an tersebut. Siapakah gerangan? Yuk simak terus informasinya!

Salman Al Farisi, siswa MTs Unggulan Nuris yang kini duduk di kelas IX D, adalah sosok santri yang tekun dan bersemangat. Terbukti, dia dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun mampu menyegerakan hafalan Alqur’annya menjadi 30 juz pada hari Kamis, 26 November 2020 kemarin. Selain itu, dalam beberapa kesempatan perlombaan Tahfizul Qur’an, dia mampu meraih berbagai prestasi membanggakan.

“Ya, saya bersyukur sekali bisa mengkhatamkan hafalan Alqur’an. Terima kasih kepada Ustaz pembina yang telah telaten membimbing dan membina saya hingga sampai saat ini. Mohon doanya agar istiqomah dalam memelihara hafalan, mendalami isinya, hingga memgamalkannya.” Tutur remaja kelahiran Jember, 29 Juli 2005 tersebut.

(baca juga: Berprestasi Nasional, Hafiz 30 Juz ini Penyuka Novel Tere Liye Berjudul Nebula)

Menjadi seorang hafiz adalah motivasi personal yang membuat Salman, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, selalu bersemangat dalam pembelajaran, hafalan, dan tentu meraih prestasi. “Memang menjadi hafiz ini keinginan saya sendiri waktu awal masuk MTs, orangtua saya juga sangat mendukung.” Imbuhnya.

Bahkan, lelaki yang memiliki hobi membaca novel fantasi ini pernah mewakili Kabupaten Jember dalam ajang Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat MTs se-Jawa Timur dalam kategori Tahfizul Qur’an 5 juz. Dia ikut serta dalam ajang tersebut usai meraih juara 1 di tingkat kabuapten.

Menurut putra pertama dari pasangan Bapak Totok Sudaryanto dan Ibu Siti Asiyah ini, yang selama diupayakan hingga berada di titik ini adalah tetap tekun dan bersemangat. Sesekali baca karya fiksi sebagai hiburan, bahkan bersamaan dengan khatamannya, dia juga sempat mengkhatamkan bacaan novel tentang mitologi Yunani yakni, Olympus karya Rick Riyondan.

Remaja asal Jalan Sarangan, Antirogo, Sumbersari, Jember ini tak banyak yang diinginkan dengan apa yang telah dicapainya selain membuat bangga kedua orangtua. Perjalanannya masih panjang, ke depan ingin meneruskan di MA Unggulan Nuris, baru ia akan memikirkan kelanjutan cita-citanya.[AF.Red]

Nama                    : Salman Al Farisi

Kelas                     : IX D MTs Unggulan Nuris

Related Post