Dianugerahi Suara Merdu, Sahrul Hibatulloh Juara 2 MTQ Nasional Ajang Festival Islami Soedirman 2020

Berbakat sejak di MTs dan Lanjut Diasah di MA Unggulan Nuris, Banyak Piala yang Disumbangkannya

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris patut berbangga memiliki siswa bertalenta seperti Sahrul Hibatulloh ini. Konon telah banyak piala yang telah disumbangkannya, termasuk yang terbaru ini, juara 2 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat umum se-Indonesia di ajang Festisval Islami Soedirman (FIS) pada tanggal 29 November 2020 lalu.

Perlombaan kategori tilawah ini berlangsung secara online, Sahrul, siswa kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut, mengirimkan video bacaan tilawah kepada panitia sesuai jadwal yang disediakan yakni, bulan Oktober 2020. Lalu, diunggah di akun youtube panitia dan dilakukan penilaian selama hampir sebulan hingga diumumkan pada akhir bulan November.

Ketika dinyatakan sebagai juara 2 yang diumumkan melalui akun instagram @fis_unsoed, Sahrul merasa bangga sekali masih bisa mengharumkan nama MA Unggulan Nuris di kancah nasional sesuai bakatnya. “Bersyukur sekali terus bisa membanggakan orangtua dan lembaga MA Unggulan Nuris ini, terimakasih atas bimbingannya para asatid di MA Unggulan Nuris.” Tukas Sahrul.

(baca juga: Juara 3 Tilawah Pelajar Putra Tingkat Nasional di UNS Surakarta, MA Unggulan Nuris Semakin Jaya)

Para juara MTQ FIS yang diselenggarakan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Jawa Tengah tersebut yakni, Indi Nikmatul Kamaliah dari MAWI Kebarongan sebagai juara 1; Sahrul Hibatulloh dari MA Unggulan Nuris sebagai juara 2; Muhammad Syifa dari  SMAN 5 Purwokerto sebagai juara 3; Muhammad Faiz Fanani dari Banyuwangi sebagai harapan 1; Estiparia Febriani dari LPTP UNMUH Yogyakarta sebagai harapan 2; dan Qonita Salsabila dari SMA Boarding School “Putra Harapan” Purwokerto sebagai harapan 3.

“Biasanya lomba secara langsung pasti lebih kompetitif, namun lomba secara online juga terbilang susas-susah gampang sebab tak biasa di depan kamera, syutingnya juga tak boleh diedit harus tampil secara langsung sekali shoot. Karena pandemi ini sehingga semua lomba harus virtual.” Imbuh pemuda berbakat asal Wuluhan tersebut.

Sejak MTs Unggulan Nuris, Sahrul memang dikenal memiliki talenta suara yang merdu dan kemampuan mengaji Alqur’an yang baik. Kemudian dia melanjutkan ke MA Unggulan Nuris, potensinya semakin matang saat diasah di ekskul tilawah. Bahkan, tak sedikit dia sering diajak ikut rekaman video cover lagu sholawat bersama pengasuh pesantren hingga pernah pula berprestasi kala menjadi vokalis hadrah.[AF.Red]

Related Post