Berjalan Lancar dan Meriah, Grand Final The Voice Of Daltim 2021 Tampilkan Para Juara Bersuara Emas

The Voice Of Daltim 2021, Wadahi Bakat Minat Santri di Bidang Tarik Suara

Pesantren Nuris- Meski di tengah pandemi covid 19, santri putri Daltim Pesantren Nuris Jember tak lantas berhenti untuk berkreasi dan berprestasi. Jajaran pengurus pesantren putri tetap mengadakan kegiatan sebagai mana mestinya, begitupun dengan acara tahunan seperti The Voice  Of Daltim 2021.

(Baca juga: hidupkan tradisi ulama salaf dengan ilmu arudl mahad aly nurul islam jember selenggarakan pelatihan)

Acara ini dilaksnakan dalam lima tahapan, yakni tahap audisi, pada 28 November 2020 lalu,  tahap leliminasi, pada 5 Desember 2020, tahap showcase, pada 31 Desember 2020, tahap  road to grand final, pada 9 Januari 2021 dan terakhir tahap grand final pada 16 Januari 2021.

Acara grand final The Voice Of Daltim dimulai pukul  20.00 WIB – Selesai, bertempat di halaman Rusunawa Putri Daltim.

Pada tahap grand final ini, sudah terpilih tiga peserta terbaik, yang selalu tampil maksimal setiap minggunya, mereka adalah Friska Triana Nur Sabilah, Sofia Karimah Iftikha dan Neiska Salma. Tiga gadis berbakat yang memiliki suara emas ini, akan memperbutkan gelar The Voice Of Daltim 2021.

Tiga peserta ini diminta untuk menyanyikan satu lagu yang sudah ditentukan oleh juri, dan ditambah kemudian hiburan dari  penampilan dari juri, yakni Iqbal Fathoni, Nuraini Fitriani, dan Yolanda Dwi Septiyowati.

(Baca juga: santri menjadi investor pasar modal indonesia ayo ikuti kelas online nya gaes)

Setelah acara inti, acara yang di tunggu-tunggupun tiba. Yakni acara pengumuman juara. Juara pertama diraih oleh Friska Triana Nur Sabilah, juara kedua Sofia Karimah Iftikha dan juara ketiga atas nama Neiska Salma.

Acara ini berlangsung sangat meriah, apalagi ditambah dengan penampilan para juga yang memukau para santri.

“Acara ini sangat penting dilaksanakan, karena dengan adanya acara ini kita bisa mewadahi bakat dan minat para santri, khususnya dibidang tarik suara. Mereka juga bisa mengasah bakat dan mental mereka di sini. Nantinya mereka juga bisa mengikuti audisi di luar pesantren, audisi yang lebih besar, dan mereka sudah punya bekal dari sini. Karena saya melihat banyak sekali potensi yang dimiliki oleh para santrei Nuris,” ujar Nuraini Fitriani selaku salah satu dewan juri The Voice Of Daltim 2021. [Red.Dev]

Penampilan Juri meramaikan acara The Voice Of Daltim 2021
Related Post