Ikuti Ajang OMEGA 2021 Edisi 1 Tingkat Nasional, Siswa SMA Nuris Jember Sabet 3 Medali

Siswa SMA Nuris Jember, Kembali Raih Tiga Medali di Olimpiade Sains

Pesantren Nuris- Bukan SMA Nuris Jember namanya jika tidak menonjol di berbagai bidang sains. Terbukti tiga siswa SMA Nuris Jember kembali berhasil meraih tiga medali di bidang olimpiade astronomi, dan fisika dalam ajang Olympiad Math Ecosains General Applied (OMEGA) 2021 Edisi 1 Tingkat Nasional.

Ajang ini diselenggarakan oleh Edukasi Campus, dan lomba dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2021, serta  diumumkan pada tanggal 11 Februari 2021 lalu.

(Baca juga: ungkapan cinta kepada ibu puisi siswa sma nuris jember borong piala tingkat nasional di um malang)

Tiga siswa beruntung itu adalah Adinda Putri Jannatul Firdaus dari kelas XI IPA 1, berhasil meraih Medali Perak Olimpiade Astronomi. M. Wildanun Amien dari kelas X IPA 1, berhasil meraih Medali Perunggu Olimpiade Astronomi, dan Sheilla Ramadhania Aulia Putri dari kelas X IPA 1, berhasil meraih Honorable Mention Olimpiade Fisika.

“Sama seperti olimpiade yang saya ikuti sebelumnya, olimpiade kali ini juga saya ikuti secara online, jadi kita disediakan beberapa soal oleh panitia melalui link yang dikirim via wa, kemudian kita diberi waktu sekitar dua jam untuk mengerjakan soal yang diberikan,” ujar Adinda Putri.

“untuk fisika berbeda dengan astronomi, saya diberikan waktu lebih panjang yakni tiga jam untuk mengerjakan soal,” tambah Sheilla Ramadhania.

(Baca juga: raih 16 medali di bidang sains dan bahasa, siswa sma nuris jember borong juara di awal tahun)

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali, dapat mendapat juara di olimpiade kali ini. Dan tentunya berharap kedepannya kami bisa terus belajar lebih tekun supaya dapat meraih emas di tingkat nasional, juga dapat mengikuti segala event olimpiade baik secara online maupun offline,” uangkap M. Wildanun Amien. Selamat untuk para pemenang! [Red.Dev]

Related Post