Video Sinematik Protokol Kesehatan Karya Siswa MA Unggulan Nuris Raih Predikat Terbaik di UIJ

Punya Talenta Luar Biasa Bidang Videografi, Masih Kelas X sudah Punya Banyak Prestasi Gemilang

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris semakin berjaya dengan torehan prestasi siswa-siswanya. Yang terbaru, Rafli Nur Alfian, siswa kelas X IPA 1 tersebut, dinobatkan sebagai peserta terbaik kategori konten kreator Youtube dalam kegiatan Pelatihan Digital Kreatif yang diselenggarakan oleh LPM Mitra dan Humker dan Kelembagaan Universitas Islam Jember (UIJ).[11/4/2021]

Kegiatan Pelatihan Digital Kreatif (PDK) ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 09 sd. 11 April 2021. Para peserta yang turut serta dalam kegiatan tersebut adalah pelajar dari berbagai daerah Jawa Timur seperti Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan tentunya Jember.

Menurut Ahmad Siddik, selaku koordinator agenda pelatihan tersebut menyatakan, “Kegiatan PDK ini bertujuan memberikan wawasan kepada para pelajar tentang desain grafis, videografi, dan teknik membuat konten di Youtube. Kebutuhan digital dewasa ini sangat dibutuhkan sehingga kami berupaya memberikan pelatihan ini sekaligus mengenalkan kampus UIJ kepada peserta.”

(baca juga: Sekolah tanpa Rokok, Poster Ilmiah Karya Siswa MA Unggulan Nuris Juara 2 Nasional)

Lebih dari 30 peserta terlibat dalam PDK ini diberikan materi secara intensif dan langsung mempraktikkannya. Mereka juga wajib menginap di asrama kampus UIJ selama tiga hari dua malam. Selama berkreasi, produk karya peserta pelatihan ini dilombakan dan diberi uang pembinaan dan beasiswa UIJ.

Rafli Nur Alfian melalui karya videografi sinematik tentang pelaksanaan protokol kesehatan dinobatkan sebagai karya konten Youtube terbaik. Di antara puluhan karya videografi, karya pelajar MA Unggulan Nuris asal Tanggul, Jember tersebut dianggap memiliki nilai lebih yang kreatif, dan inovatif sehingga dia mendapat penghargaan.

(videografi PDK karya Rafli Nur Alfian: https://www.youtube.com/watch?v=HnsIJEXjW6Q&t=5s)

“Senang sekali dapat penghargaan dari kegiatan PDK ini. Ada tawaran beasiswa penuh jika kuliah di UIJ, tetapi sayang kan saya masih kelas X, masih dua tahun lagi kuliahnya. Selain itu, juga ada uang pembinaan sebesar Rp400.000,00. Yang terpenting saya bisa membangakan almamater MA Unggulan Nuris.” Tukas Rafli.

Sontak capaian Rafli, siswa yang juga tercatat sebagai peserta aktif ekskul broadcasting Nuris, membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember. Sebelumnya, pemuda yang supel ini juga meraih banyak prestasi seperti juara 1 videografi tingkat nasional di ajang SKOMDA ACT Sidoarjo, Juara 2 Poster tingkat nasional di UM Jember.[AF.Red]

(videografi karya Rafli (juara 1 nasional): https://www.youtube.com/watch?v=DcnS15lQ_eE&t=12s)

Related Post