Hadrah Banjari MA Unggulan Nuris Juara 1 Tingkat Nasional di Ajang Festival Ar Risalah 2021

Sering Diundang Manggung, Terlatih karena Hobi dan Niat Hidupkan Sholawat kepada Baginda Nabi

Pesantren Nuris – Tim Hadrah MA Unggulan Nuris yang dikenal pula dengan sebutan Ashabul Muhyi Pesantren Nuris Jember kembali torehkan prestasi fantastis tingkat nasional. Baru saja mereka meraih juara 1 di ajang Festival Ar Risalah 2021 yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern Ar Risalah Lubuklinggau, Sumatera Selatan.[12/04/2021]

Lomba hadrah banjari ini berlangsung secara daring yang secara teknis para peserta mengumpulkan video penampilan di googledrive panitia. Dengan berbagai peraturan yang mengikat dan ketat, diharapkan video penampilan hadrah peserta dapat ditampilkan secara objektif.

Panitia Festival Ar Risalah mengumumkan hasil penilaian dewan juri lomba hadrah banjari ini secara langsung di akun Facebook Mega Maulid Ar Risalah. Tim hadrah banjari Ashabul Muhyi, MA Unggulan Nuris, Jember dinyatakan sebagai juara 1.

(baca juga: Hadrah Banjari MA Unggulan Nuris Juara 3 Nasional di Ajang KMNU Surya Global Tahun 2021)

“Kami merasa bersyukur dan senang sekali bisa meraih juara 1. Tempo lalu kami meraih juara 3 di ajang KMNU Surya Global. Bukan soal menang saja, melainkan kami bahagia tim hadrah kami dikenal secara nasional dan menambah persahabatan antar tim hadrah.” Tutur M. Raihan Salim, salah satu vokal hadrah tersebut.

Dia juga menambahkan, “sebenarnya informasi lomba ini kami dapatkan secara mendadak. Otomatis persiapannya singkat sekali, ya sekitar 2 hari mulai dari latihan, syuting video, editing, lalu pengiriman videonya. Alhamdulillah bisa menang.”

(pengumuman juara hadrah dari panitia: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1407769979562429&id=100009883218415)

Tim hadrah Ashabul Muhyi sejatinya sudah cukup dikenal di kawasan Jember. Mereka sudah sering diundang ke berbagai acara baik acara pesta pernikahan, sunatan, sholawatan dll. Di Pesantren Nuris Jember mereka juga dibimbing oleh ustaz yang berpengalaman dan profesional.

Kekompakan mereka memang sudah terasah dengan solid baik untuk tipikal hadrah banjari atau habsy. Tak heran, jika setiap perlombaan hadrah, meraka tak canggung lagi untuk berkompetisi. Bahkan mereka pernah turut diundang mewakili Kodim Kabupaten Jember untuk mengikuti festival hadrah di Kodam Surabaya dan meraih juara 2.[AF.Red]

Related Post