Terbiasa dengan Pelatihan Kepemimpinan, Kini Jabat Wakil HMPS PGMI Periode 2021/2022

Ingin Teruskan Perjuangan Keluarga, Tempa Diri dengan Akademis dan Pengalaman Organisasi

Pesantren Nuris – Ucapan selamat dan sukses berdatangan kepada alumni Nuris yang satu ini baik dari sivitas akademika IAIN Jember khususnya Prodi PGMI maupun dari almamater Pesantren Nuris Jember. Keterpilihannya sebagai wakil HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah) di IAIN Jember patut diapresiasi.

Sosok bersahaja ini bernama Muhammad Nailul Abror, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2019 lalu. Semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, lelaki kelahiran Jember, 13 Juni 2000 tersebut aktif di kegiatan Pramuka Nuris Jember Denjaka dan Yudhisuma. Tak heran, potensi kepemimpinan dalam dirinya sudah cukup tertanam.

Selepas tamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, dia melanjutkan studi di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada program studi PGMI. Dia tak merasa canggung berada di kampus kenamaan tersebut meski sebelumnya dihabiskan di pesantren pendidikan formalnya.

(baca juga: Suka Cita Alumni Nuris Kuliah di Mesir, Tekuni Sastra Arab hingga Jauh ke Universitas Al Azhar)

“Sejak di Nuris, saya memang sudah banyak belajar dan mendapat pengalaman bagaimana berkegiatan yang baik dan sesuai peraturan. Bahkan saat berada di kampus pun tak kaget lagi, apalagi saya kuliah di jurusan yang memang menjadi keinginan saya.” Tukas Abror, sapaan akrabnya.

“Kebetulan keluarga saya juga sudah membangun MI di desa, jadi saya ingin meneruskan perjuangan keluarga di rumah. Ini yang menjadi motivasi saya kuliah di prodi tersebut. Alhamdulillah diberi kelancaran untuk masuk sambil cari pengalaman organisasi juga.” Imbuhnya.

Kala pergantian kepengurusan HMPS PGMI periode tahun 2021/2022, pemuda yang hobi berolahraga voli ini dipercaya sebagai calon pengurus HMPS PGMI sebagai wakil ketua. Sebelumnya, Abror juga diamanahi sebagai ketua angkatan 2019 PGMI IAIN Jember.

Singkat cerita, melalui rapat besar dan musyawarah, pemuda asal Dusun Kepel, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, ini dipasangkan bersama teman seangkatannya yakni, Abdul Qhodir sebagai caloin ketua sekaligus pasangan calon tunggal yang secara otomatis terpilih. Sejak itu, Abror resmi sebagai wakil ketua HMPS PGMI untuk kepengurusan setahun ke depan.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengamanahi kami semoga visi misi kami dapat terlaksana dengan baik. HMPS PGMI semakin solid, komunikatif, kreatif, dan profesional. Terlebih HMPS ini menjadi wadah aspirasi dan kekeluargaan yang inovatif pula.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Nailul Abror

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2019

Kuliah                   : IAIN Jember, Prodi PGMI

Ucapan selamat kepada Muhammad Nailul Abror sebagai wakil HMPS PGMI
Related Post