Ahmad Rozien Mahdy: Nuris Banyak Memberikan Kenangan Manis dan Pelajaran Berharga Bagi Saya

Awal Mula Ditawari Mengabdi Langsung Oleh Syaikhul Ma’had Nuris Jember

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini memang bukan lulusan lembaga formal di Pesantren Nuris Jember. Meski demikian, dedikasinya terhadap pesantren, khususnya dalam mendidik santri-santri tahfidz kids Nuris tak dapat di sanggah lagi.

Ia adalah Ahmad Rozien Mahdy, lelaki yang akrab di panggl Rozien atau ustad Zaen ini merupakan seorang santri yang mengabdi dan membantu di Diniyah Asrama MTs Unggulan Nuris, di Ubudiyah pengurus pusat, dan menjadi pengurus Pondok Tahfidz Kidz Nuris, tak hanya di pesantren, ia juga menjadi tata usaha MTs Unggulan Nuris.

(Baca juga: aktif mengabdi, alumni nuris ini tak lupakan pendidikan)

Ia mengaku awal mula mengetahui tentang Pesantren Nuris Jember adalah ketika ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. “Saya tahu tentang Nuris sejak awal kuliah di Jember, yakni pertengahan 2014. Pada saat itu mbak kandung saya mengabdi di Nuris dan sepupu saya juga mondok di Nuris. Saya tinggal di Nuris sejak  tanggal 22 Juni 2019 dan boyong dari Nuris pada akhir Januari kemarin (2021),” ungkapnya.

Ia juga mengaku awalnya niat mengajar namun ditawari untuk mengabdi oleh syaikhul ma’had Nurul Islam Jember. “Awalnya saya niat mengajar di Nuris dengan menaruh lamaran di bagian SDM. Kemudian saya dipanggil kyai untuk mengabdi di pesantren, dan saya langsung mengiyakan tawaran tersebut,” ujarnya.

Meski kini ia tak lagi tinggal dan mengabdi di Pesantren Nuris Jember lagi karena harus kembali ke kampung halamannya di Madura, namun ia mengaku Nuris banyak memberikan pelajaran dan kesan baik baginya.

“Banyak hal yang saya pelajari dan saya peroleh selama mengabdi di Nuris, utamanya dalam hal kesabaran, keihklasan, dan ketelatenan. Saya sangat bisa merasakan adanya perubahan yang positif dalam diri saya setelah saya mengabdi di Nuris. Semoga para asatidz dan seluruh santri Nuris mendapat barokahnya pengasuh dan bermanfaat di masyarakat nanti, aamiin,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Ahmad Rozien Mahdy
Alamat: Tanggul Wetan Tanggul Jember
Tempat, tanggal lahir: Pamekasan, 24 April 1996
Kuliah: S1 Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember

Related Post