SMA Nuris Jember Selenggarakan Workshop Manajemen Redaksi Tingkatkan Literasi Siswa

Pesantren Nuris – SMA Nuris jember kembali mengadakan acara sebagai pembukaan website SMA Nuris Jember dengan tema “Santri Siap Menguasai Dunia dengan Menggerakan Literasi Media” yang digelar pada tanggal 31 juli 2021 s.d. 1 Agustus 2021 bertempat di aula SMA Nuris jember.

Acara dibuka oleh Salwa Hilmifatul dan Wanda Zakiya selaku pembawa acara. Kemudian dilanjutkan sambutan pertama oleh bapak Hilmi, selaku Waka Kurikulum SMA Nuris Jember. Dia mengatakan, “Media senjata tajam untuk memicu kemajuan negara, dengan media kalian bisa membuat poin untuk bekerja memanfaatkan media sebaik mungkin.”

Bapak Ibnu Wicaksono selaku Waka Kesiswaan SMA Nuris Jember serta ketua panitia berharap agar website SMA Nuris maju dan tetap berjalan dengan baik. “Pada perkembangan zaman saat ini infomasi di media semakin luas, dan tidak hanya dengan pembuatan banner atau tulisan maka dari kita membuat website.” 

baca juga: (Berita nasional metro tv santri pondok nuris jember menemukan alat penetas telur otomatis mensukseskan program jokowi swasembada daging )

Harapan waka kesiswaan saat ini “Ingin menjadikan website SMA nuris tetap sinkron dengan pesantren, tetapi kita tetap membuat SMA Nuris lebih terkenal dan lebih maju.”

Pemateri 2 yakni Ustaz faisal yang merupakan alumni nuris dan juga pengajar desain grafis. Pembahasan mengenai dengan cara bagaimana menempatkan warna sesuai dengan gambarnya dan juga mengajarkan tata letak gambar agar lebih bagus dan bisa menarik minat para pembaca.

Acara berlanjut pada minggu pada jam 08.00 dengan mengudang pemateri yang merupakan alumni SMA Nuris yang sekarang memegang majalah pesantren nuris yakni Ustazah Ayu Novita Sari yang menjelaskan menjadi seorang penulis yang baik

“saya berterima kasih karena SMA Nuris bisa menghidupkan konten-konten seperti website, instagram, dan youtube, dan menurut saya organisasi merupakan sebuah keluarga. Menjadi seorang penulis harus mempunyai komitmen, konsisten, dan niat.” Dilanjut dengan pembagian tim produksi media SMA Nuris Jember dan acara terakhir ialah penutup dan makan bersama.[Red.Juw]

Related Post