Tunai Sudah Tugas Bangsa, Kini Fokus Gapai Cita dengan Semangat Paskibra

Bangga Terpilih sebagai Anggota Pengibar Bendera Kabupaten, Dapatkan Pengalaman Berharga

Pesantren Nuris – Almamater Persantren Nuris Jember patut berbangga atas capaian yang diraih tiga santri ini. Pasalnya, pengalaman membanggakan terpilih sebagai anggota pengibar bendera merah putih kabupaten atau dikenal sebagai paskab pada peringatan HUT ke-76 RI ini turut mengharumkan keluarga besar Pesantren Nuris Jember.

Ketiga santri terampil tersebut yakni, Ryan Khoirullah (SMK Nuris Jember), Tyo Ramadhan Wardiyono (SMA Nuris Jember), dan Putri Yunita Sari (SMA Nuris Jember). Mereka terpilih menjadi anggota paskab setelah mengikuti berbagai seleksi dan menyisihkan ratusan peserta terbaik dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Jember.

“Kami bersyukur menjadi bagian dari petugas pengibar bendera kabupaten. Setelah kata pembina kami tahun 2020 lalu tidak ada seleksi karena awal pandemi, tahun 2021 alhamdulillah ada kesempatan kami ikut seleksi dan terlibat. Tentu menjadi kebanggaan kami bisa bergabung bersama teman-teman terbaik lainnya.” Tutur Ryan.

(baca juga: Berswafoto dengan Bupati Jember Usai Tuntaskan Pengibaran Sang Saka Merah Putih)

Remaja yang sebelumnya alumni SMP Nuris Jember ini juga menambahkan, “Sejak dulu suka pada dunia PBB dan keterampilan militer makanya saya ikut kegiatan pramuka sebab di Nuris untuk tingkat pertama tidak ada ekskul paskibra. Dari sana mental saya dilatih hingga masuk SMK Nuris Jember saya ikut ekskul Paskibra.”

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi mulai administrasi, fisik dan ketangkasan, hingga tes bakat minat dan wawancara, akhirnya tiga santri Pesantren Nuris Jember memiliki wakil sebagai pelaksana tugas bangsa pengibar bendera merah putih tingkat kabupaten.

“Model seleksi tahun 2021 ini memang tak seketat tahun 2019 lalu, akan tetapi tetap tak mengurangi kompetitifnya seleksi. Terbukti konon lebih dari 600 peserta se-Kabupaten Jember yang ikut seleksi dan yang terpilih tak kurang lebih dari 100 peserta terbaik, itu pun bersama cadangan.” Tutur Mila Karmila, Seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris.

Dia juga menambahkan, “Kami bangga santri di Nuris konsisten terpilih sebagai anggota paskab setiap tahunnya. Kali ini terdapat 3 anak, rinciannya 2 anak dari SMA Nuris Jember dan 1 anak dari SMK Nuris Jember. Tahun 2019 lalu, 1 anak dari SMA, 1 anak dari SMK, dan 1 anak dari MA. Semoga anak-anak paskib terbaik kami semangat menuntaskan tugas bangsa ini.”[AF.Red]

Ryan Khoirullah (paling kiri) dan Tyo Ramadhan Wardiyono berfoto bersama pelatih ekskul Paskib Nuris
Putri Yunitas Sari mengabadikan momen sebelum bertugas
Related Post