Rebut Medali Emas Olimpiade Fisika dalam Dua Even Berbeda, juga Satu Medali Emas Astronomi

Tak Ada Ajang tanpa Capaian Medali, Dua Siswa SMA Nuris Jember ini sudah Koleksi Puluhan Medali Perunggu hingga Emas

Pesantren Nuris – Dua siswa SMA Nuris Jember terus tambah koleksi prestasi di kancah nasional. Sheilla Ramadhania Aulia Putri dan Adinda Putri Jannatul Firdaus merupakan sosok santri jenius yang terus mengibarkan nama Pesantren Nuris Jember dalam berbagai ajang olimpiade mata pelajaran sains kancah nasional.

Bahkan Sheilla Ramadhania Aulia Putri, mampu merebut dua medali sekaligus dalam even yang berbeda pada waktu bersamaan. Siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember tersebut meraih medali perak olimpiade fisika pada ajang Insight Physics Competition 2021 pada tanggal 03 Agustus 2021, sekaligus medali emas olimpiade fisika pada ajang Kompetisi Sains Medalyst.

Sementara itu, siswa jenius asal Banyuwangi atas nama Adinda Putri Jannatul Firdaus, merebut medali emas olimpiade astronomi juga pada ajang Kompetisi Sains Medalyst. “Kami tak henti-hentinya terus bersyukur atas nikmat Allah SWT., di sela pembinaan intensif persiapan KSN-P, kami menyempatkan diri ikut even lain sebagai latihan.” Tutur Adinda, sapaan siswa supel ini.

“Kunci sukses kami meraih medali emas olimpiade adalah tekun dan terus berdoa atas restu orang tua dan guru. Memang tidak ada pencapaian terbaik kecuali dengan usaha yang tekun dan doa yang tanpa henti.” Imbuh Adinda.

(baca juga: Kegigihan dan Proses Kreatif Panjang Siswa SMA Nuris Jember, Taklukkan Festival Sains dan Budaya 2021)

Sudah puluhan medali diraih dua siswa jenius ini di berbagai ajang daring yang pernah diikuti. Bahkan mereka menjadi delegasi Kabupaten Jember untuk ikut ajang KSN-P (Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi) yang konon akan dilaksanakan awal bulan September 2021, setelah meraih hasil positif di ajang kabupaten.

Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, juga turut berkomentar, “Kami sangat mendukung kegiatan sains santri, khususnya di SMA Nuris Jember. Program yang tersistematis sudah kami jalankan dengan baik sehingga tak heran banyak olimpiade sains dan bahkan karya ilmiah bisa memberikan prestasi membanggakan.”[AF.Red]

Related Post