Santri Bebas Covid-19, Imun Kuat Hidup Sehat

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember mengadakan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 yang dinarasumberi langsung dari tim poskestren pesantren. Dalam hal ini materi disampaikan oleh dr. Soraya Caraima Zahwa pada 27 sampai 28 Agustus 2021 lalu.

Di masa pandemi yang semakin mengkhawatirkan seperti sekarang ini, berita-berita negatif mengenai vaksin di luar sana menyebabkan banyak masyarakat menjadi resah dan takut. Terutama santri yang bahkan enggan untuk divaksin.

Berangkat dari hal itulah sosialisasi ini diharapkan menjadi pencerahan bagi santri agar nantinya bisa lebih tenang dan tepat dalam menyikapi soal vaksin Covid-19.

“Vaksin itu penting untuk tubuh kita karena setelah dilakukannya vaksinasi, virus yang ada di dalam tubuh kita akan melemah dan mati secara perlahan” ujar dr. Soraya.

(baca juga: Peran Kiai dalam Membentuk Mental Santri di Era Pandemi)

Menurut dokter yang bertubuh langsing ini efek samping setelah vaksin memang benar adanya seperti demam, sakit kepala, kram di bahu, lemas, dan diare. Namun, efek tersebut bisa diatasi dengan mengubah pola makan yang lebih sehat, seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup.

“Vaksin memang sangat penting bagi kita karena adanya vaksin disini imun dalam tubuh menjadi lebih kebal. Maka dari itu mari kita sebagai generasi muda, ayo lakukan vaksin agar tidak mudah terjangkit virus-virus berbahaya. Saring berita-berita hoax yang bisa menyebabkan keraguan pada diri kita,” kata dr. Soraya.[Tasya.Red]

Related Post