Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional, Siswa Peraih Toefl 550 ini Cerdas Banget

Tekun, Semangat Belajar, Siswa SMA Nuris Jember ini Bercita-Cita Menjadi Seorang Dokter

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember patut berbangga memiliki siswa super jenius seperti Salsabila Nanda Abdullah. Kemampuan bahasa Inggrisnya tak diragukan lagi, buktinya dia meraih medali perak olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring oleh POSI Pelatihan dalam ajang National Science Competition 2021.[30/8/2021]

Gadis yang kini duduk di kelas XII IPA 1 SMA Nuris Jember tersebut bukan pertama kalinya membanggakan almamater tercintanya. Total puluhan medali telah diraihnya sejak menginjakkan kakinya di SMA Nuris Jember pada tahun 2018 silam.

Bahkan, tak hanya raihan medali tingkat nasional, gadis kelahiran Pamekasan, 19 Juni 2004 juga meraih skor Test of English as Foreign Language (TOEFL) mengagumkan yakni, 550. Skor TOEFL yang diraihnya bukan sekadar pelatihan atau training, melainkan hasil tes resmi yang diselenggarakan oleh lembaga yang terakreditasi resmi yakni, Texas English Course Jember.

(baca juga: Juara 3 Baca Puisi Bertema Bung Karno, Siswa SMA Nuris Jember ini Bertalenta Luar Biasa)

Keberhasilan yang diraih Salsabila, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, semakin meningkatkan semangatnya untuk menggapai cita-citanya mejadi seorang dokter. Konon, setelah menyelesaikan studi di SMA Nuris Jember, dia ingin melanjutkan studi sarjana di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

“Alhamdulillah diberi kesempatan untuk terus mengukir prestasi untuk mengharumkan SMA Nuris Jember. Semua berkat doa orang tua, guru, dan dukungan teman-teman juga. Apalah saya, yang terpenting terus fokus belajar penuh semangat.” Tutur Salsabila.

Capaian prestasi membanggakan siswa-siswa di SMA Nuris Jember tak terlepas dari pembinaan ekstrakurikuler bahasa yang tersistematis. Pembimbingan bakat dan minat siswa betul-betul ketat dan komprehensif sehingga mampu mencetak generasi yang mahir dan berprestasi, khsususnya dalam bidang bahasa Inggris. Bahkan, di asrama pesantren juga terdapat kamar bahasa dalam menciptakan suasana yang mendukung dalam pembelajaran.[AF.Red]

Related Post