Gus Azmi: Tak Akan Penah Patah Semangat Meski Masih Pandemi

Penulis: Alifathul Rachma*

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi lagu islam yang menjadi incaran para remaja sekarang. Siapa lagi kalau bukan Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor atau juga biasa di panggil oleh para penggemarnya yakni Gus Azmi. Gua Azmi sendiri lahir di Blitar pada tanggal 23 April 2004.

Di usianya yang masih menginjak 16 tahun ia dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri oleh keluarganya. Saat bergabung dengan grub sholawat Syubbanul Muslimin ia mulai dikenal oleh para masyarakat terutama para remaja.

(Baca juga: maudy ayunda, lulusan s2 stanford university di dua jurusan sekaligus)

Dengan rela ia meninggalkan keluarganya yang ada di Blitar demi mencari ilmu di Pondok Pesantren Nurul Qodim Probolinggo Jawa Timur. Karena memiliki wajah yang imut dan juga suara yang merdu ia dapat dikenal oleh para masyarakat di luar sana.

Popularitas Gus Azmi ini pernah sampai ke telinga Livi Zheng. Ia diajak untuk menjadi pemeran utama film yang berjudul “THE SANTRI” bersama putri dari Ustad Yusuf Mansur yakni Wirda Mansur. Meski hanya tampil dengan berpenampilan sarung, baju koko, dan peci. Gaya kasualnya tak kalah keren dengan remaja diluar sana.

Tak hanya menjadi santri di Pondoknya kini Gus Azmi juga mengelola bisnis pakaian online @sazmistore yang menjual kaos,hoodie,dan acsesoris lainya.tidak banyak yang tau ternyata Azmi yang suka melantunkan lagu lagu islam ini adalah pecinta K-POP loh! saat melakukan siaran langsung memaluli akun instagramnya ia kerap menyandung lagu lagu K-POP yang di populerkan EXO dan juga WannaOne.

(Baca juga: mengenal tokoh feminis dalam sastra indonesia nurhayati sri hardin)

Belum lama ini ia dan Akham yang juga menjadi vocalis utamanya dari grub Sholawat Syubanul Muslim, menerapkan materi tentang move on dari dosa di progam variety religi di aplikasi RCTI+Move on dari dosa yang lebih baik adalah dengan mamperbaiki diri agar menjadi insan yang lebih baik.

Sumber gambar: haibunda.com

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA 3 SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post