Juara 3 Festival Hadrah Virtual Nasional di Yogyakarta, Hadrah Ashabul Muhyi MA Unggulan Nuris Jember Berjaya

Gema Hadrah sebagai Sarana Mencintai Nabi Muhammad SAW dengan Dendang Merdu Sholawat

Pesantren Nuris – Hadrah Ashabul Muhyi MA Unggulan Nuris Jember terus berjaya mengukir prestasi cemerlang. Yang terbaru, mereka meraih juara 3 lomba hadrah al banjari yang diselenggarakan oleh UKM Hadrah Universitas Alma Ata Yogyakarta pada tanggal 30 September 2021 secara daring, dan diumumkan via zoom pada hari Rabu, 20 Oktober 2021.

Ajang bertajuk Festival Hadrah Virtual Nasional 2021 ini diikuti oleh 22 tim hadrah yang berasal dari berbagai daerah dan semua jenjang usia. Meski demikian, tim hadrah Ashabul Muhyi yang digawangi Ahmad Naufah Dzahabi, siswa kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris Jember, mampu menampilkan gema hadrah menakjubkan hingga didapuk sebagai juara nasional.

Bahkan capaian nilai penampilan hadrah virtual yang diberikan dewan hakim kepada mereka terbilang kompetitif. Berdasar perolehan nilai yang diunggah di grup Whatsapp peserta lomba hadrah al banjari tersebut, total nilai Ashabul Muhyi mencapai 86, hanya selisih 1 terhadap tim hadrah Shoulatiatur Nahwa sebagai juara 2, dan selisih 3 angka dari juara1 yakni, tim hadrah Tabassam.

(baca juga: Borong Juara MTQ Pemkab Jember, Geliat Prestasi Santri Nuris di Awal Tahun Pelajaran 2021/2022)

“Senang dan bangga sekali bisa juara lagi tim hadrah kami. Saya dan Raihan Salim menyaksikan secara langsung melalui aplikasi zoom di sekolah. Kami bersyukur bisa membanggakan madrasah kami sekaligus mengenalkan Pesantren Nuris Jember. Tetapi yang paling penting adalah sambung silaturrahmi dan sholawatan virtual bareng.” Tutur Dzahabi.

Anggota tim hadrah Ashabul Muhyi MA Unggulan Nuris Jember di antaranya, Diva Risky M., Dio Alfiansyah, Royhan Afthon Syadida, M. Rikza Azkia, M. Syafini Zam Zami, M. Hilman Faidul H, M. Ridho Maulana, M. Raihan Salim, dan M. Fikri Ainul Yakin.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris Jember mengapresiasi pencapaian siswanya. “Alhamdulillah semangat siswa kami berprestasi terus membara semoga terus isitikamah. Tidak ada pencapaian terbaik selain berusaha keras dan dibimbing oleh pembina yang juga andalan. Terima kasih kepada semua tim yang juga telah membantu anak didiknya.”[AF.Red]

dokumentasi screenshoot pengumuman juara festival hadrah virtual 2021 Universitas Alma Ata Yogyakarta
Related Post