Juara 1 Kaligrafi Kontemporer di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prestasi Fantastis MA Unggulan Nuris Jember

Berkat Disiplin Latihan dan Hobi, Hakim Anshar Rebut Juara 1 MKQ Kontemporer Tingkat Provinsi Jawa Timur

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris Jember semakin berkibar dengan capaian prestasi fantastis. Kali ini, salah satu siswa terbaiknya yakni, Hakim Anshar meraih juara 1 Musabaqah Khattil Quran (MKQ) atau cabang kaligrafi kontemporer tingkat Provinsi Jawa Timur di ajang Fisfala V 2021 (Festival Islamic Family Law) yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 21 November 2021 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris Jember tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah atau madrasah di Jawa Timur. Ada pun peraih juara lainnya yakni, Ahmad Nur Hafidh dari MA Ma’arif Singosari Malang sebagai peraih juara 2, dan Fogus Rudi dari MAN 3 Blitar sebagai peraih juara 3.

“Alhamdulillah tak menyangka akhirnya bisa mengharumkan lembaga MA Unggulan Nuris Jember di ajang MKQ kontemporer ini. Luar biasanya saya mendapatkan juara 1. Kemarin saya ikut pembinaan intensif di ekstrakurikuler kaligrafi selama kurang lebih sepekan bersama teman-teman lainnya dan ada dua lomba sekaligus.” Tutur Hakim.

(baca juga: Minyak Jelantah jadi Biodiesel? Karya Inovasi Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto)

Kebetulan bersamaan dengan dua lomba yang berdekatan deadline pengumpulan karya dan pembuatan video prosesnya yakni, lomba MKQ di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan di UIN KH. Achmad Siddiq Jember. Karena kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda, perlombaan kaligrafi kontemporer ini berlangsung secara daring.

“Lomba kaligrafi kontemporer kali ini memang tak biasa sebab berlangsung secara online. Biasanya sekitar 6 sampai 8 jam pengerjaannya di tempat lomba, tetapi sekarang pengerjaannya harus divideokan, ya rasanya agak aneh saja sih kan tidak terbiasa. Alhamdulillah berkat bantuan tim broadcasting Nuris bagian videonya akhirnya tuntas dan sukses.” Imbuhnya.

Sementara itu, perlombaan kaligrafi kontemporer yang diadakan oleh UIN KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember masih akan diumumkan pada tanggal 25 November 2021 besok. Para peserta dari MA Unggulan Nuris Jember dan SMA Nuris Jember yang terlibat dalam lomba tersebut berharap juga menuai sukses seperti yang di Malang.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara MKQ kontemporer ajang FISFALA V 2021 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Related Post