Pelajar SMA Nuris Jember asal Bali ini Raih Medali Perak Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Langganan Raih Medali Olimpiade Fisika, Berkah Ketekunan Taklukkan Kompetisi Pelajar Online Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – Sheilla Ramadhania Aulia Putri kembali membanggakan almamater SMA Nuris Jember dengan prestasi cemerlang. Yang terbaru, siswa kelas XI MIPA 1 tersebut meraih medali perak olimpiade fisika dalam ajang Kompetisi Pelajar Online (KPO) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Quantum Education Centre pada 24 November 2021 kemarin.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini sejatinya dilaksanakan pada tanggal 21 November 2021 lalu. Ratusan peserta turut serta dalam perlombaan ini dari berbagai penjuru nusantara. Ini terlihat dari data rekap peserta panitia KPO yang dikirim dokumen via googledrive kepada pihak manajemen ekskul MSains Nuris.

Dari data rekap panitia KPO, Sheilla, pelajar SMA Nuris Jember asal Pulau Dewata, Bali ini berada di peringkat ke-7 dan berhat atas medali perak. Capaian prestasi ini menambah puluhan koleksi medali yang telah diraihnya selama berada di SMA Nuris Jember.

“Alhamdulillah dan selalu bersyukur selalu diberi kesempatan mengharumkan pesantren dan SMA Nuris Jember. Sejak saya berada di SMP Nuris Jember hingga kini, para guru sangat peduli dalam memotivasi dan membimbing saya hingga mencapai titik seperti sekarang.” Tukas pelajar jenius tersebut.

(baca juga: Juara 1 Cerdas Cermat Astronomi Tingkat Nasional, Prestasi Teranyar SMA Nuris Jember)

Menurut gadis yang mengidolakan saintis sekaliber Albert Einsten tersebut bahwa capaian prestasi yang diraihnya adalah buah dari ketekunan dalam belajar. Baginya, tak mudah dalam menembus medali di berbagai ajang tanpa ada kemauan belajar yang tinggi dan disiplin.

Hampir setiap ajang yang diikuti oleh pelajar SMA Nuris Jember tersebut berakhir sempurna dengan capaian medali. Bahkan, awal bulan November lalu ia menjadi salah satu delegasi Provinsi Jawa Timur dalam ajang bergengsi yakni, Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional bidang olimpiade fisika. Sebelumnya, ia menjadi salah satu dari dua peserta di Kabupaten Jember yang berhak mengikuti ajang KSN tingkat provinsi.

Sehari-hari remaja yang akrab disapa Sheilla ini aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler sains atau dikenal sebagai MSains di Pesantren Nuris Jember. Melalui kegiatan tersebut, dia mengasah mental dan potensi sainsnya bersama pendampingan guru-guru yang profesional. Di tahun 2022 mendatang, dia menargetkan peraihan medali KSN tingkat nasional yang kini masih membuatnya penasaran.[AF.Red]

dokumen pengumuman peraih medali KPO 2021
Related Post