Juara 3 Speech Contest Tingkat Nasional Ajang Ma’rifah ICIS 2021, Geliat Talenta Santri yang Siap Mengglobal

Langganan Juara Pidato Bahasa Inggris, Siswa SMA Nuris Jember ini Ingin Studi Sarjana ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Naufal Khannur T. kembali membanggakan almamater SMA Nuris Jember dengan prestasi gemilangnya. Kali ini, siswa yang kini duduk di kelas XII IPS 1 tersebut meraih juara 3 speech contest tingkat nasional dalam ajang Ma’rifah ICIS 2021 yang diselenggarakan oleh UIN KH. Achmad Siddiq Jember pada 26 November 2021 kemarin.

Perlombaan speech contest atau pidato bahasa Inggris ini berlangsung secara daring. Segenap peserta yang turut serta cukup menyiapkan materi pidato sesuai tema yang ditentukan serta membuat video penampilannya. Video tersebut kemudian diunggah di akun media sosial peserta serta mengirim dokumennya kepada panitia dalam tenggat waktu 20 November 2021 lalu

Salah satu penitia mengungkapkan, “Sebenarnya kami ingin mengadakan lomba ini secara langsung. Apalagi konon kondisi pandemi kan sudah menurun secara nasional, khususnya di Kabupaten Jember. Ternyata dari universitas tetap tak dapat izin sehingga dengan legawa akhirnya perlombaan ini tetap berlangsung secara daring.”

(baca juga: Berjaya di Universitas Airlangga Surabaya, Prestasi Cemerlang Dua Siswa SMA Nuris Jember)

Dari laporan panitia bahwa peserta cabang lomba speech contest ajang Ma’rifah ICIS 2021 kali ini cukup banyak dari berbagai sekolah atau madrasah. Perlombaan yang berlangsung secara daring terbilang cukup menguntungkan peserta dan mampu menjangkau ke berbagai daerah hingga pelosok. Tak heran perlombaan cabang lomba ini termasuk paling kompetitif.

Perwakilan SMA Nuris Jember dengan talentanya bernama Naufal Khannur T. tersebut mampu memukau dewan juri sehingga dinobatkan sebagai salah satu juara utama. Secara pribadi, capaian prestasi ini sudah kesekian bahkan puluhan kali yang diraih oleh seorang Naufal, sapaan akrabnya, selama nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Meski dengan seabrek prestasi tersebut, Nuufal tetap rendah hati. “Selalu bersyukur atas apa yang saya capai hingga detik ini. Itu semua berkah program public speaking di SMA Nuris Jember yang telah banyak membantu saya untuk mengasah potensi bahasa Inggris saya. Semoga kelak saya bisa meneruskan studi sarjana ke luar negeri.”[Red.Sof]

Penulis merupakan siswa kelas X SMA Nuris Jember

Related Post