Tak Hanya Berbakat Akting, juga Raih Juara 3 Olimpiade Astronomi Tingkat Nasional

Dua Siswa SMA Nuris Jember Rebut Juara Olimpiade Astronomi dan Olimpiade Kimia Jenius Science Competition

Pesantren Nuris – Bukan santri jika tidak multitalenta, seperti siswa SMA Nuris Jember yang satu ini. Totalitas mengasah bakat dan minatnya hingga akhirnya M. Wildanun Amien mampu meraih juara 3 tingkat nasional olimpiade astronomi di ajang Jenius Science Competition 2021 pada tanggal 29 November 2021 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI MIPA 1 SMA Nuris Jember ini juga dikenal pandai bermain peran layaknya aktor. Lihat saja perannya dalam film pendek berjudul “Yth. Sang Kyai Pahlawanku” yang tayang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 lalu di kanal Youtube SMARIS TV.

“Ya, Alhamdulillah bangga atas capaian ini. Tak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada Ustazah Hairlinda yang selalu telaten membina kami hingga bisa banyak mencapai prestasi seperti ini. Semoga bawa berkah dan terus bersemangat dalam mengaharumkan almamater Pesantren Nuris Jember ini.” tutur Wildan, sapaan akrabnya.

(baca juga: Ungkap Profil Nyai Djuaesih, Pelopor Muslimat NU Jawa Barat, Nuril Fatimah Syabhatini Juara Favorit di Aswaja NU Centre Jawa Timur)

Selain capaian Wildan ini, teman sekelasnya juga mendapat penghargaan atas capaiannya di ajang yang sama yakni, Jenius Science Competition 2021 atas nama Nurmala Nadiva. Remaja cantik ini meraih peringkat ke-8 olimpiade kimia tingkat nasional. Mereka berdua sukses menaklukkan ajang bidang sains yang diselenggarakan oleh Jenius Competition.

Gus Robith Qoshidi, turut mengapresiasi atas capaian prestasi siswanya. “Kami selalu optimis meski pandemi untuk terus semangat meraih prestasi. Mereka kami bidik melalui program unggulan untuk terus mengasah bakat minat dengan sistem yang tepat sehingga memunculkan para juara. Semoga ini terus bisa istiqpmah dan meraih prestasi di ajang lomba sains lainnya.”[AF.Red]

foto Nurmala Nadival peraih peringkat ke-8 olimpiade kimia Jenius Science Competition 2021
Related Post