Rebut 6 Medali English Olympiad 2021, Bukti Santri Siap Mengglobal dengan Bahasa Dunia

Dua Medali Emas, Satu Medali Perak, dan Tiga Medali Perunggu, Prestasi Terbaru SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember menancapkan diri sebagai lembaga yang kaya prestasi di tahun 2021 ini. Kali ini, enam siswa terbaik lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut mampu mendulang 6 medali sekaligus di ajang English Olympiad 2021 tingkat nasional pada tanggal 02 Desember 2021 kemarin.

Peraih medali lomba daring yang diselenggarakan oleh Smart Student tersebut yakni, M. Arbabil Khiyar Bayu (X MIPA 1) meraih Medali Emas; Ahmad Ferdy Ilham Mahmudi (X MIPA 1) meraih  Medali Emas; Krisma Adinda (XI IPS 2) meraih Medali Perak; Dian Nur Laily (XI IPS 1) meraih Medali Perunggu; Andin Purwaning(XI IPS 1) meraih Medali Perunggu; dan Nabila Kridayanti(X IPA 3) meraih Medali Perunggu.

Capaian prestasi bidang olimpiade bahasa Inggris ini sontak membanggakan almamater SMA Nuris Jember sebagai representasi santri yang siap mengglobal dengan bahasa dunia. Kejayaan prestasi ini tentu tak lepas dari semangat kompetisi dan pembinaan yang intens di SMA Nuris Jember dan Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Raih Skor di Atas 500, Dua Siswa SMA Nuris Jember Luar Biasa)

Meski pandemi tak kunjung reda, geliat prestasi para siswa SMA Nuris Jember juga pantang surut. Justru, mereka manfaatkan waktu longgar yang ada mencari peluang tambahan prestasi. Selain mempersiapkan diri untuk studi sarjana di luar negeri dengan penguasaan bahasa Inggris ini, mereka juga tak lupa menguji potensi diri dengan mengikuti perlombaan.

Diana Retno Wulandari, selaku Waka Kurikulum SMA Nuris Jember turut mengapresiasi dan berkomentas. “Kami bangga dan bersyukur memiliki siswa yang punya semangat juang tinggi, kompetitif, dan siap berprestasi. Ini salah satu buktinya, mereka tak hanya biasa berbahasa asing di dalam, tetapi juga mampu membuktikan diri meraih medali di luar sana.”[AF.Red]

Related Post