Menjadi Santri adalah Kebanggaan hingga Kesuksesan Raih Gelar Sarjana di Universitas Ibrahimy

Santri Sarjana menjadi Sebuah Predikat Komplementer demi Berkhidmah dalam Membangun Bangsa

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses atas capaian gelar sarjana yang diraih oleh alumnus Pesantren Nuris Jember yang satu ini. Keinginan tetap berada di lingkungan pesantren saat kuliah tercapai hingga menjalaninya dengan penuh gairah lalu gapai gelar sarjana di kampus swasta kenamaan dari salah satu  pondok pesantren tersohor di Indonesia. Bagaimana kisahnya? Yuk kepoin!!!

Alumni Nuris angkatan kelulusan tahun 2017 sepertinya mengenal sosok supel dan cukup pendiam ini. Yes, namanya adalah Indra Rudi Hartono, nama pemuda cakep lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS tersebut. Setelah lulus dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia memilih melanjutkan studi sarjana di Universitas Ibrahimy, Situbondo.

“Saya memang berkeninginan kuliah di tempat yang berada di kawasan pesantren, ya sambil nyantri lagi. Karena di Nuris kan belum ada kampusnya, saya pun akhirnya mendaftar di Universitas Ibrahimy, pengasuh pesantrennya yakni, Ra Azaim. Alhamdulillah keturutan dan saya merasa bangga menjadi alumnus pesantren ini.” tutur Indra, sapaan akrabnya.

(baca juga: Ingin Bantu Anak Putus Sekolah, Alumni ini Kuliah di Kota Apel)

Apalagi Pesantren Nuris Jember dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo merupakan pesantren yang masih dalam satu keluarga. Bahkan, pesantren yang didirikan oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad merupakan pesantren binaan langsung dari KHR. As’ad Syamsul Arifin. Jadi, tanpa pikir panjang, Indra menjalani kuliah di sana dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah perkuliahan berjalan lancar ya tentu bangga menjadi santri sarjana seperti saat ini. harapan terbesar dalam diri saya adalah semoga ilmu yang saya tempuh membawa manfaat dan barakah baik bagi kehidupan saya maupun orang-orang sekitar saya.” Imbuh lelaki kelahiran Jember, 08 Mei 1998 tersebut.

Skripsi berjudul “Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMP 1 Sumberjambe  Jember” mampu dituntaskannya dan sudah diuji oleh dosen penguji hingga resmi diwisuda pada 21 Oktober 2021 tahun lalu. Usai meraih predikat sarjana, ia enggan berdiam diri dan langsung berkhidmah di SDN Gumuksari dekat rumahnya.[AF.Red]

Nama                    : Indra Rudi Hartono
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2017
Kuliah                   : Universitas Ibrahimy, jurusan PAI   

Related Post