Sempat Aktif di PMR Wira Nuris, Kini Calon Perawat

Ingin Bantu Sesama, Alumni Ini Pilih Kuliah Jurusan Keperawatan

Pesantren Nuris- Aktif di ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira Nuris Sejak SMA, alumni ini terinspirasi menjadi perawat lho! Ini dia kisahnya!

Navila Nova Maulida atau yang akrab dipanggil Navila ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Gadis cantik ini dikenal sebagai siswa yang supel dan baik hati semasa sekolah. Selain sebagai siswa ia juga aktif ikut ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira Nuris.

(Baca juga: cantik dan cerdas, alumni ini selesaikan pascasarjana di uin sunan kalijaga yogyakarta)

Sering mendapat pelatihan tentang kesehatan di ekstrakurikuler PMR, nampaknya hal itu membuatnya terinspirasi untuk menjadi seorang perawat. Tak ayal setelah lulus dari SMA Nuris Jember, Navila memantapkan niatnya untuk melanjutkan studinya di jurusan Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jember.

“Saya memang suka bidang kesehatan sejak dulu, dan ketika di SMA Nuris Jember juga aktif di PMR, di sana saya dibekali banyak ilmu seperti P3K, dan lain-lain. Selain itu saya berpikir dengan menjadi perawat saya dapat membantu sesama. Karena hakikatnya sebagai manusia, kita adalah makhluk sosial yang saling membantu orang lain dan bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Jember, 9 Juli 2003 ini mengaku sangat senang menjalani kiprahnya sebagai mahasiswa kesehatan.

“Tentu sangat senang sekali, ya meskipun kuliah itu tidak seperti yang dibayangkan sewaktu SMA,” ungkapnya.  

Ia juga berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik, lebih rajin belajar dan dapat lulus kuliah tepat waktu. “ Ya semoga tidak malas lagi dan lebih giat lagi belajarnya biar lulus tepat waktu,” ungkapnya.

(Baca juga: launching camilan “baby crabs” kriuknya serenyah kisah alumni satu ini)

Navila juga mengatakan selain ia aktif sebagai mahasiswa, ia juga aktif mengikuti kegiatan organisasi yakni IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jember).   

Lolos melalui jalur PMDK, Navila tak lantas melupakan almamaternya Pesantren Nuris Jember, baginya Nuris meninggalkan banyak kesan dan pelajaran berharga baginya. “Banyak sekali kesan yang saya rasakan selama 3 tahun mondok di Nuris, seperti bisa menjadi lebih mandiri dan juga banyak pembelajaran hidup bagi saya, teman-teman yang baik, guru-guru yang baik, juga lingkungan belajar yang menyenangkan. Semoga Pesantren Nuris Jember kedepannya, bisa semakin baik, semakin maju, dan mampu melahirkan alumni-alumni yang luar biasa, amin,” harapnya.  [Red.Dev]

Nama : Navila Nova Maulida
Alamat : Sumberjambe , Sumberpakem, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 09 Juli 2003
Lembaga:
SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan,
Universitas Muhammadiyah Jember

Related Post