Borong 3 Medali Emas pada 3 Mapel Berbeda di Ajang Global Science Competition, Siswa SMA Nuris Jember ini Ajaib Banget

Disiplin dan Motivasi yang Tinggi, Bekal Fidia Agi Lail Hidayah Dominasi Ajang Sains di Kancah Nasional

Pesantren Nuris – Prestasi yang diraih siswa SMA Nuris Jember yakni, Fidia Agi Lail Hidayah, benar-benar bikin takjub. Pasalnya, dalam satu even Global Science Competition yang diselengarakan oleh Event Cerdas pada 23 Januari 2022 lalu, ia mampu memborong 3 medali emas dalam 3 bidang mata pelajaran berbeda. Tak heran, siswa tersebut dijuluki ajaib banget.

Perlombaan yang berlangsung secara daring tersebut benar-benar mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh siswa yang kini duduk di kelas X IPA 3 tersebut. Meski harus dilalui dengan konsekuensi rumit karena harus menguasai 3 mapel yang berbeda, ia pantang menyerah bahkan justru semakin bersemangat menuntaskannya dengan capain yang optimal.

Seperti pepatah, “usaha tak mengkhianati hasil”, persiapan yang dilakukan oleh Fidia, sapaan akrab siswa berotak Einsten tersebut, membuahkan hasil yang menakjubkan. Ia mampu memborong medali emas olimpiade astronomi, medali emas olimpiade kebumian, dan medali emas olimpiade fisika pada ajang Global Science tersebut.

(baca juga: Sabet Enam Medali Olimpiade Bidang Sains Tingkat Nasional, Generasi Jabir Hayyan Ada di SMA Nuris Jember)

“Tentunya bangga dan bersyukur sekali, alhamdulillah. Lombanya kan berlangsung online dan jadwal pengerjaan soalnya tak bersamaan meski dalam hari yang sama. Ya, kuncinya disiplin dan motivasi yang tinggi sehingga seberat apa pun yang ada di hadapan, terabas saja. Semoga prestasi ini terus memacu mental kompetitif saya.” Tutur Fidia.

Siswa yang aktif di kegiatan ekskul MSains, wadah kegiatan siswa bidang mata pelajaran sains dan olimpiade sosial humaniora, benar-benar mampu menyiapkan diri dengan matang untuk perlombaan tersebut. Terbukti, perolehan 3 medali ini menjadi catatan fantastis tersendiri, apalagi dilakukan dalam sekali even.

“Pengumuman lombanya memang sehari setelah perlombaan yakni, 24 Januari 2022. Ya, gak nyangka saja bisa meraih medali emas di ketiga mata pelajaran berbeda. Semua saya dedikasikan untuk orang tua dan keluarga serta tentu untuk almamater SMA Nuris Jember tercinta.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post