Ambil Jurusan KPI, Mimpi Jadi Sutradara

Berimpi Bikin Film Sendiri, Alumni Ini Aktif di Koper

Pesantren Nuris- Suka game, dan otak atik kamera alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini kini aktif di komunitas perfilman (Koper) Jember lho! Yuk intip profilnya.

Panji Maha Surya, atau yang biasa akrab dipanggil Panji ini merupakan alumni SMA Nuris Jember, semasa nyantri ia dikenal dengan siswa yang supel dan aktif, ia juga sempat aktif di ekstrakurikuler jurnalistik, dan juga jadi pengurus ubudiyah putra pusat.

Setelah lulus, kini Panji mengambil jurusan jurusan KPI (komunikasi Penyiaran islam) fakultas dakwah, UIN Khas Jember.

(Baca juga: kisahkan sidang skripsi di tengah kehamilan, alumni ini penuh syukur)

Panji mengaku mengambil jurusan ini karena ia menyukai hal-hal yang berkaitan dengan komunikasi. “karena basic atau hobi saya dari dulu suka dengan aplikasi handphone maupun komputer, pokok apapun yang berkaitan dengan komunikasi,” ungkapnya.

Baginya menjadi mahasiswa adalah tantangan baru. “jadi siswa menurutku sangat asik dibandingkan dengan menjadi mahasiswa, karena jika kita sudah jadi mahasiswa gimana caranya kita harus aktif sendiri, terus cari teman juga harus milih-milih supaya baik untuk kebaikan sendiri. Kalau jadi siswa ya enaknya masih bisa bercanda sana kemari, masih di perhatikan sama ibu guru dan bapak guru di sekolah, kalo sudah mahasiswa ya harus aktif sendiri,” ungkapnya.  

Panji memang pernah melaksanakan kuliah daring maupung luring, dan saat ini ia berkata mungkin akan daring kembali dikarenakan covid varian baru sudah mulai muncul. “mungkin karena covid tahun baru ini 2022 sedang naik lagi, kemungkinan akan online kembali, sebelum nya ospek kampus online, waktu pertengahan bulan Oktober sampai Desember itu offline tergantung dari dosen aja mau gimana,” ujarnya.

Tak hanya sebagai mahasiswa saja, Panji juga aktif di kegiatan luar kampus, yakni di komunitas perfilman (koper) Jember.

(Baca juga: diamanahi presidium kmnu pusat, bukti khidmah alumni nuris hingga di kancah nasional)

“Kegiatan saya di Koper itu ya buat konten, short film, trus belajar kamera, editing, talent dll. Menurut saya ikut komunitas itu ya penting nggak penting sih, tergantung dari orang juga mau ikut atau nggak, kalo ikut ya kita dapet relasi banyak, punya temen banyak, bisa mengembangkan skill dan asah hobi yang disukai, juga kalau udah jadi mahasiswa banyakin pengalaman di luar kampus, kalo nggak ikut organisasi ya gak papa cuman aja nggak ada pengalaman buat kerja atau yang lainya,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya ya semoga bisa jadi lebih baik untuk diri sendiri, dan buat orang lain, dan ya semoga aja bisa punya film tersendiri untuk kedepan nya amin,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama:Panji Maha Surya
Tempat, tanggal lahir: Purwakarta, 17 Desember 2001
Alamat:Jl. Argopuro 57 RT. 01 RW. 03,  Langsatan, Desa/Kelurahan Sukamakmur Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 jurusan KPI (komunikasi Penyiaran islam) fakultas dakwah, UIN Khas Jember.

Related Post