Ikuti UKM Hadrah, Mantan Kabid Ekskul Tahfidz Ini Ambil Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam

Sukai Bidang Sosial Sejak SMA, Aktif di OSIS dan Jabat Kabid Ekskul Tahfidz

Pesantren Nuris- Mendalami ilmu sosial merupakan salah satu keinginan alumni SMA Nuris Jember lulusan 2021 ini, pernah aktif di kegiatan OSIS dan sempat menjabat sebagai Kepala Bidang (Kebid) ekstrakurikuler tahfidz Nuris, ia dikenal aktif selama menjadi siswa di SMA Nuris Jember. Ini dia profil lengkapnya!

Mochammad Banny Muhtarom, atau yang biasa akrab dipanggil Banny ini tak hanya menjadi santri biasa, ia juga sangat menyukai kegiatan sosial. Saat ini Banny sudah menjadi mahasiswa di jurusan yang ia impikan yakni Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember.

(Baca juga: berprestasi di bidang sastra sejak ma alumni ini calon psikolog)

“Jika ditanya mengapa saya memilih jurusan ini, ya memang sejak awal saya menyukai dunia sosial dan kmasyarakatan, dan saya ingin mendalami ilmu kemasyarakatan,” ungkapnya.

Bagi Banny menjadi mahasiswa itu dituntut untuk menjadi mandiri. “Jika ada istilah masa SMA adalah masa terindah, itu benar adanya. Karena ketika menjadi siswa menurut saya itu adalah waktu yang bisa dibuat untuk bermain-main, berbeda ketika kita sudah menjadi mahasiswa kita harus memiliki sifat kemandirian yang tinggi. Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Banny bersyukur saat ini meski masih di tengah pandemic covid 19, ia beruntung bisa melaksanakan kuliah offline meskipun masih 50 %. “Alhamdulillah untuk di UIN Khas Jember sendiri sudah melakukan kuliah offline namun tidak 100%. Kadang cuman 50% kuliah offline, 50% kuliah online,” ujarnya.

Tak hanya itu, Banny juga mengaku saat ini masih dapat melanjutkan bakat dan minatnya di bidang hadrah, ia juga aktif di UKM Hadrah di UIN Khas Jember.

(Baca juga: kisahkan sidang skripsi di tengah kehamilan, alumni ini penuh syukur)

“Kegiatan yang saya ikuti di kampus sama seperti di pondok dulu yaitu hadrah. Karena saya ingin lebih mendalami ilmu hadrah, dan saya merasa memiliki minat dan bakat di bidang ini. di UIN Khas Jember saya juga mengikuti UKM Hadrah, kegiatannya seperti rutinan setiap hati Kamis malam Jumat, dan biasanya kami juga tampil di acara kampus, seperti event lomba dll. Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa membanggakan orang tua saya dan bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, amin,” ujarnya mengakhiri. [Red.Sof]

Nama : Mochammad Banny Muhtarom
Alamat : Kalibaru Wetan, Kalibaru, Banyuwangi.
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 27 September 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember.

Penulis merupakan siswa kelas X SMA Nuris Jember

Related Post