Sempat Bantu Sarpras Pesantren Putri, Kini Jadi Calon Guru

Suka Ekonomi Sejak SMA, Alumni Ini Lolos SBMPTN UNEJ

Pesantren Nuris- Dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, merupakan mimpi hampir semua lulusan SMA Sederajat, begitupun dengan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini, sebut saja Roza. Gadis manis yang memiliki nama lengkap Roza Lina Ainun Na’im ini sangat bersyukur bisa melanjutkan kuliah, dengan jalur SBMPTN.

“Bersyukur banget bisa lolos di jalur ini, karena saingannya banyak banget. Apalagi jurusan yang saya pilih juga merupakan salah satu jurusan favorit di Universitas Jember,” ungkapnya.

(Baca juga: siapkan sidang skripsi alumni smk nuris jember ini angkat kajian fiqh siyasah)

Saat ini Roza tercatat sebagai mahasiswa di jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember.

Gadis kelahiran Jember, 06 Maret 2003 ini mengaku mengambil jurusan ini karena memang berminat di jurusan ini, selain itu ia juga aktif di ekstrakurikuler sains ekonomi, ketika duduk di bangku SMA Nuris Jember. Oleh karenanya, ia ingin melanjutkan minatnya di bidang ini.

Tak hanya itu, ia juga sempat membantu di bagian sarana dan prasarana asrama dhalem timur putri ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Roza berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. “Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

(Baca juga: calon sejarawan muslim, alumni ini perdalam sejarah peradaban islam)

Ia juga mengungkapkan semasa nyanti di Pesantren Nuris Jember banyak sekali pengalaman berharga dan pelajaran yang ia dapatkan. “Tentu sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Pesantren Nuris Jember, mendapat banyak pengalaman, dan teman-teman yang baik. Dan semoga Nuris kedepannya bisa jadi lembaga yang lebih maju, dan menciptakan santri berakhlaqul karimah,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama : Roza Lina Ainun Na’im
Alamat : Sumberjambe
Tempat, tanggal lahir : Jember, 06 Maret 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember

Related Post