Ramadhan Tlah Tiba, Ini Dia Cara Ngabuburit Berkah Ala Santri Nuris

Penulis: Sheilla Ramdhania*

Assalamualaikum sahabat santri, bagaimana nih puasanya? Semoga selalu berkah dan lancar ya. Bulan Ramadhan identik dengan yang namanya ngabuburit. Ngabuburit identik dengan kegiatan jalan-jalan sore jelang buka puasa, benar kan sahabat? Lantas bagaimana dengan ngabuburit seorang santri? Padahal mereka dilarang untuk keluar asrama atau pondok. Nah, kami santri Nuris punya tips keren nih Sobat ngabuburit berkah ala Santri Nuris. Yuk dibaca lengkapnya!

Pertama, ketika kalian merasa jenuh segeralah pergi ke kamar mandi untuk berwudhu. Kemudian ambilah Alquranmu dan bacalah.  Ketika kalian sudah membacakan ayat-ayat suci Alquran pasti kalian lupa segalanya sampai tidak terasa adzan maghrib sudah berkumandang. Enak kan Sobat, selain dapat pahala kita juga bisa ngabuburit.

(Baca juga: yuk sambut ramadhanmu dengan ceria simak tipsnya ya)

Kedua, ajaklah sahabat kalian untuk belajar bersama. Ketika kalian sudah belajar bersama tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Tidak terasa Adzan maghrib sudah berkumandang.

Ketiga, ajaklah sahabat untuk bermain game. Eitss bukan game yang ada di gadget loh ya melainkan game yang juga mendatangkan pahala. Hehehhe, misalnya game sambung ayat Alquran.

Keempat, ajaklah teman kalian untuk bersih-bersih pondok. Kegiatan tersebut memang mendatangkan rasa capek, tetapi ketika sesuatu yang kita kerjakan diridhai Allah SWT pasti kalian tidak akan merasa kecewa karena semuanya pasti terbayar. Selain itu, kita juga mendapatkan pengalaman baru yang dapat dikenang sepanjang masa.

Sobat, mungkin kegiatan di atas dapat mengisi ngabuburit kalian. Ngabuburit gak harus jalan-jalan kan sahabat, selamat mencoba.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA SMA Nuris Jember

Related Post