Santri Berotak Cerdas Ini Bercita-cita Jadi Reporter

Jadi Mahasiswa Komunikasi, Alumni Ini Juga Aktif di PKPT IPNU IPPNU

Pesantren Nuris- Aisyah Roihatul Huril’in merupakan alumni SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2021. Ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ketika di SMK Nuris Jember.

Gadis kelahiran Jember, 08 September 2002 ini, kini tengah menjadi seorang mahasiswa di Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Islam Jember. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ingin mendalami ilmu komunikasi.

“Karena di komunikasi saya dapat belajar banyak hal seperti publik speking, fotografi, videografi, brokeasting, dan masih banyak lainnya. Menurut saya di jaman serba teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kita harus pandai-pandai mengikuti arus teknologi seperti media sosial yang berkembang pesat, dan saya tertarik mempelajari ini,” ungkapnya.

Di kampus, gadis yang akrab dipanggil Icha ini juga aktif mengikuti PKPT IPNU IPPNU Universitas Islam Jember.

(Baca juga: jago-kaligrafi-alumni-ini-ternyata-calon-perawat)

Tak disangka, gadis manis ini ternyata berotak encer ia pernah mendapat juara 3 di kelasnya.

“Harapan saya dimasa depan berguna bagi orang lain dan cita-cita saya di masa depan ingin menjadi reporter, motto hidup saya “Belajar dari sebuah kegagalan” oelh karena itu, kita boleh gagal, boleh jatuh, tapi jangan lupa bangkit,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember. “Saya sangat bangga bisa mondok di Pesantren Nuris, karena di situ kita bisa belajar banyak hal dan bisa mengikuti organisasi yang kita suka dan kita minati. Untuk adik-adik santri, janganlah nyerah untuk berproses karena proses kalian untuk sukses masih jauh teruslah rajin belajar dan berorganisasi,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Aisyah Roihatul Huril’in
Tempat tanggal lahir :
Jember, 08 September 2002
Alamat: Jl. Cempaka RT/RW 005/009 Dusun Kertonegoro Tengah- Jenggawah
Lembaga: SMK Nuris Jember, Tahun 2021
Kuliah: Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Islam Jember

Related Post