Dua Pelajar SMP Nuris Jember Raih Juara Olimpiade IPA dan Matematika dalan Ajang NYSC 2022

Program Unggulan SMP Nuris Jember, Cetak Generasi Saintis yang Islami dan Berakhlak Mulia

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember juga unjuk prestasi dalam bidang sains pada ajang National Youth Science Competition (NYSC) tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh OSAINS ID pada 24 Juli 2022 dan diumumkan pada 25 Juli 2022.

Dua juara yang diraih dalam ajang tersebut yakni, Ardine Daniar Maulana (9G) Juara 3 Olimpiade IPA; dan  M. Dika Hamdani (9G) Juara Harapan I Olimpiade Matematika. Kedua pelajar tersebut sontak membanggakan almamater SMP Nuris Jember.

“Meski perlombaan ini berlangsung secara daring, tetap saja panas dingin saat lomba kemarin. Tetapi, Alhamdulillah berjalan lancar dan raih juara 3.” Tutur Ardine Daniar Maulana.

(baca juga: Raih Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Inggris di Ajang MIFEST 2022, Prestasi Keren Siswa SMP Nuris Jember)

Gus Rahmatulloh Rijal, Kepala SMP Nuris Jember turut berkomentar atas capaian prestasi anak didiknya. “Kami bangga atas pencapaian anak didik yang telah mengharumkan lembaga SMP Nuris Jember tercinta ini. Program unggulan dalam pengembangan bidang sains semakin menunjukkan tajinya, luar biasa.”

Catatan prestasi tingkat provinsi ini turut menjadi langkah awal yang positif bagi SMP  Nuris Jember dalam mengarungi tahun pelajaran 2022/2023 yang telah bergulir dalam pekan ketiga ini. Para siswa baru yang telah mulai memasuki kelas agar dapat termotivasi dalam melanjutkan estafet prestasi yang telah dicapai kakak-kakak kelasnya.[AF.Red]

Related Post