Calon Programer Masa Depan, Alumni Ini Juga Gemar Berolahraga

Gabung di Organisasi Olahraga, Alumni Ini Bermimpi Jadi Programer Tuk Bantu Bisnis Lokal

Pesantren Nuris- Risma Dewi Septiani atau yang akrab dipanggil Risma ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020. Semasa nyantri Risma dikenal dengan gadis yang rajin serta baik oleh teman-temannya.

Gadis kelahiran Jember, 24 September 2002 ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia memilih untuk mengambil jurusan yang berbeda jauh dengan jurusannya ketika di SMA Nuris Jember, ia memilih jurusan Teknologi Informasi, Prodi Manajemen Informatika, Politeknik Negeri Jember.

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ingin bisa berteknologi, supaya bisa dan memiliki ilmu untuk membantu bisnis lokal nantinya. “Saya ingin membangun bisnis melalui teknologi dan membantu bisnis local untuk memperluas jangkauan usaha dengan bantuan teknologi untuk memfasilitasi pemasaran produk,” tuturnya.

Selain aktif kuliah, Risma juga gemar berolahraga lho. Ia bahkan bergabung di organsasi olahraga di kampusnya.

(Baca juga; keren-sering-jadi-juara-bidang-jurnalis-alumni-ini-juga-jago-baca-puisi)

“Harapan saya nantinya semoga bisa menjadi seorang programmer untuk membantu bisnis lokal menuju dunia teknologi. Motto hidup saya, untuk mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan, pastikan kita melakukan apa yang belum pernah kita lakukan. Tetap ikhtiar kepada Allah dan menebar kebaikan kepada semua orang,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Nuris mengajarkan saya untuk sholat tepat waktu, saling berbagi dengan sesama, lebih disiplin, bersih dan menjadi pribadi yang lebih mandiri dari pada sebelumnya. Pesan buat adik-adik santri Nuris, peraturan dibuat bukanlah untuk memberatkan diri kita, melainkan untuk membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih taat terhadap perintah agama dan lebih disiplin untuk mengerjakan segala hal yang meningkatkan potensi kita,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Risma Dewi Septiani
Tempat tanggal lahir : Jember, 24 September 2002
Alamat: Dusun Cangkring Wedian RT 003 RW 022, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Teknologi Informasi / Manajemen Informatika / Politeknik Negeri Jember

Related Post