Bercita-cita Mulia, Alumni Ini Ingin Abdikan Diri Didik Generasi Masa Depan Bangsa

Aktif di Badminton Club, Tak Lupakan Hobi

Pesantren Nuris- Lola Tri Agustin merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020. Semasa nyantri gadis manis yang akrab dipanggil Lola ini dikenal dengan gadis yang ramah dan supel. Saat ini dara kelahiran 3 Agustus 2002 ini sudah menjadi sorang mahasiswa di Universitas Jember, tepatnya di jurusan Pendidikan Guru Paud (PG Paud), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Lola mengaku mengambil jurusan ini karena ingin mengabdikan dirinya untuk mendidik generasi bangsa di masa depan. “Ingin mengetahui peran seorang guru dan menjadi calon guru yang profesional, karena nantinya saya ingin bisa mengabdikan diri mendidik generasi bangsa di masa depan,” tuturnya.

Selain sebagai mahasiswa yang aktif belajar, Lola juga aktif di organisasi Badminton club di kampusnya.

(Baca juga: bercita-cita-jadi-guru-alumni-ini-ingin-kuliah-dengan-biaya-sendiri)

Lola juga memiliki cita-cita yang yang mulai yakni menjadi seorang guru. “Cita-cita saya semoga bisa menjadi seorang guru yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Motto hidup saya menyerah hanyalah untuk orang yang kalah,” ungkapnya.

Tak hanya itu ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Selama menjadi santri di nuris menjadikan saya meadi pribadi yang lebih baik, mempunyai banyak teman yang baik, serta guru dan ustadzah yang bijak. Pesan buat adik-adik mengabdilah dan taat peraturan akan pondok, insyaallah kebaikan-kebaikan akan menjemput mu,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama lengkap: Lola Tri Agustin
Tempat tanggal lahir: Jember, 3 Agustus 2002
Alamat: Dusun Pontang Krajan Pontang Ambulu
Lembaga: SMA Nuris Jember/2020
Kuliah: PG PAUD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember

Related Post