Gapai Impian jadi Pendidik, Tempuh Pendidikan Tinggi di Salah Satu Kampus Favorit, Universitas Negeri Malang

Meski Sempat Diterpa Canggung, Akhirnya Mampu Beradaptasi dengan Suasana Malang

Pesantren Nuris – Lulusan SMA Nuris Jember selalu mendapatkan ruang terbaik dalam menggapai impian usai tamat menuju perkuliahan. Seperti alumni Nuris yang satu ini, Ghina Hanin Naafilla, lulusan tahun 2022 kemarin pada jurusan IPS ini. Ia mampu menembus ketatnya persaingan seleksi SBMPTN menuju salah satu kampus terbaik bangsa ini, Universitas Negeri Malang (UM).

Gadis berparas cantik ini memilih jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di UM tersebut. Ia beralasan, UM merupakan kampus unggulan dengan fakultas pendidikannya. Apalagi cita-citanya yang bulat untuk menjadi pendidik semakin memotivasinya untuk menempuh pendidikan tinggi tersebut.

“Saya memang ingin menjadi seorang guru, itu impian sejak kecil sih. Jurusan yang saya pilih sesuai dengan kompetensi saya yang apalagi memang lulusan IPS. Itu menjadi keinginan dan passion saya dalam memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman.” Tutur pemudi kelahiran Jember, 09 April 2005 tersebut.

(baca juga: Berprestasi sedari Nyantri, Gapai Impian Kuliah di Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia UNAIR Surabaya)

Awal berada di Malang sempat diterpa perasaan canggung sebab suasana di tanah rantau dengan sebelumnya cukup signifikan perbedaannya. Beruntung, masa orientasi yang diselenggarakan oleh UM membuat Ghina, sapaan akrabnya, merasakan keseruan yang berbeda sehingga berani untuk lebih mengenal lingkungan terbarunya.

“Alhamdulillah masa adaptasi dapat saya lalui dengan lancar, jujur saja agak campur aduk sih. Keseruan yang disuguhkan kampus membuat saya lebih percaya diri hingga sekarang ini. Dan saya juga terbantu dengan keberadaan HIMMARIS selaku keluarga kedua saya saat di Malang. Mereka banyak membantu saya sejak awal di sini.” Tukasnya.

Kelak, gadis asal Tanggul, Jember ini bertekad menjadi seorang pendidik yang amanah dan mampu mendidik generasi emas masa depan bangsa dengan pengalaman dan pengetahuan kuliahnya. Baginya, dari pendidik yang berkualitas akan mencetak generasi bangsa yang cakap, ber-attitude, dan mampu memberikan manfaat bagi sesama dan bangsa.[AF.Red]

Nama                    : Ghina Hanin Naafilla
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2022
Kuliah                   : Universitas Negeri Malang, Jurusan Pendidikan IPS

Related Post